APDESI Bersama Ribuan Warga Kabupaten Probolinggo Minta Pilkades Segera Digelar

 


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Kemacetan diruas jalan depan kantor Pemerintah kabupaten Probolinggo tidak bisa dihindari. Pasalnya ribuan warga Kabupaten ini melakukan aksi demo meminta kejelasan soal pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di 252 desa yang ada diwilayah kabupaten Probolinggo, Senin (18/10).


Dengan mengendarai truk, mobil hingga sepeda motor dari arah timur dan barat jalan raya Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, massa berkonsentrasi di depan kantor Pemkab. Setibanya di depan kantor Bupati Probolinggo, massa turun untuk menyampaikan aspirasinya yang ditunjukkan dengan orasi oleh oprator aksi.


“Ini bentuk kebosanan kami selaku pengurus APDESI karena audiensi kami (soal Pilkades) yang sudah dua kali dilaksanakan tidak ada tanggapan dari pihak eksekutif,” kata Orator Aksi, Dony Sandi mantan Kades Klampokan kecamatan Besuk.


Hingga berita ini ditulis, ribuan massa masih berada di depan pintu gerbang Kantor Bupati Probolinggo dengan penjagaan ketat Polres Probolinggo. Berbagai spanduk dan banner kecaman dibentangkan massa selama aksi dilakukan,

Perlu diketahui awalnya Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Probolinggo, berkirim surat ke Pemkab Probolinggo, meminta Pilkades segera digelar, Senin (11/10/2021) lalu.


 Namun lantaran surat tak kunjung direspon, APDESI akhirnya memilih untuk menggelar unjuk rasa. 

Atas adanya aksi melurug kantor Bupati oleh masyarakat dan Apdesi ini, akhirnya dihasilkan info dari Pemkab Probolinggo, bahwa pelaksanaan Pilkades putaran ke II ini akan dilaksanakan tanggal 17 Pebruari 2022. (Mul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.