Genjot Herd Immunity, Polres Klungkung Gencar Lakukan Vaksinasi

 


Klungkung - dalam rangka mendukung penuh program pemerintah untuk penanganan pencegahan Covid-19 serta percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung dibawah pimpinan Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. dan polsek jajaran yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung melaksanakan vaksinasi yang bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.


Seperti yang dilakukan Tim Vaksinator Polres Klungkung melaksanakan vaksinasi dilaksanakan beberapa lokasi yaitu Banjar Kawan Desa Jumpai, Kampung Kusamba, serta vaksin door to door di Desa Jumpai dan Desa Pesinggahan, Selasa (12/10)


Sebelum dilakukan vaksin seluruh masyarakat yang hadir terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh tim vaksinator serta harus melewati tiga tahapan, screening, pencatatan atau obervasi dan yang terakhir pemberian vaksin dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat layak dan tidaknya untuk menerima vaksin, apabila ditemukan kendala maka untuk sementara ditunda guna hal- hal yang tidak diinginkan.


AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, Gerai Vaksin Presisi merupakan program yang dicanangkan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity.


“Melalui Gerai Vaksin Presisi ini sebagai upaya Polri memudahkan masyarakat Klungkung yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Agar lebih mudah terlayani dan sebagai langkah percepatan untuk penanganan Covid-19,” terangnya.


Ia juga menghimbau warga yang melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Klungkung yang telah mempermudah saya untuk mengikuti vaksinasi, sehingga saya tidak perlu bingung mau vaksin dimana” ucap I Kadek Sukrata. (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.