Gowes Bersarung Randujalak Meriahkan maulid Nabi Muhammad SAW

 


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - 

Ratusan penggemar goes bersarung muda mudi  warga desa Randujalak kecamatan besuk , memeriahkan di bulan maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersepeda onthel Minggu 17/10/2021 .


Acara goes bersarung ini diikuti penggemar bersepeda tua muda warga desa Randujalak dengan di kawal anggota Polsek besuk dengan rute start halaman masjid Baiturrahim  Randujalak  melewati Dusun plakpak ke desa sindet lami , alastengah alaskandang dan kembali  lagi ke masjid baiturrohim desa Randujalak , di meriahkan dengan sound system' serta berpakaian bernuansa islami , semua peserta di beri kupon berhadiah yang nantinya akan di undi di masjid setelah memperingati pengajian maulid Nabi Muhammad SAW .


Ketua goes bersarung Saifudin Zuhri mengatakan dengan terselenggaranya goes bersarung ini berkat kerja sama yang erat dengan anggota yang  bertujuan membudayakan olah raga goes bersarung mengayuh sepeda non mesin di kalangan masyarakat khususnya kaum lansia biar tenaga tetap sehat dan semangat agar jiwa dan raga tetap prima serta  terjaga kesehatan .


Kita punya komonitas sepeda tua dan sepeda muda yang kita berinama goes bersarung dengan bernuansa islami sehinga di bulan maulid ini kita sempatkan bersilaturrahim ke rumah teman teman di saat kita melintas pada waktu kita goes bersarung  bareng ," tambahnya .


Sementara itu P Nursa'i selaku penanggung jawab goes bersarung ini mengungkapkan kegiatan ini banyak sisi positifnya  mengajak hidup sehat bersepeda juga menjaga warisan nenek moyang , seperti merawat sepeda tua dari kepunahan dan juga berharap goes bersarung ini bisa meningkatkan dan mengenal budaya sebagai sarana berolahraga . ( Mul ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.