Jalin Keakraban Satgas TMMD dan Masyarakat Saat Istirahat

  


HULU SUNGAI TENGAH. Waktu Istirahat, Momen Berharga Satgas TMMD Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) Dan Masyarakat Dalam Menjalin Kebersamaan, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan disetiap daerah di seluruh Indonesia serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.


Dalam pelaksanaannya, TMMD tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan setiap masyarakat di lokasi TMMD ke-112 Kodim 1002/HST.

 

Keakraban antara satgas dan masyarakat semakin terjalin. Seperti yang terlihat saat waktu istirahat mereka berdiskusi tentang berbagai hal.


“Kami masyarakat di Desa Kasarangan ini sangat menyambut baik adanya bapak TNI di Desa kami. Dalam rangka melaksanakan program TMMD Ke-112 perenovasian Mushola Noor Iman. Sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai dan ditutup nantinya,"ujar Harji (48) salah satu warga Desa Kasarangan, Kecamatan Labuan Amas Utara.Minggu (10/10/21) sore


Sementara itu saat ditemui, Dan SSK TMMD ke-112 Kodim HST, Kapten Inf Lilis Sutanto menyampaikan, kedekatan prajurit TNI dan masyarakat seperti makan bersama, bercanda dan tinggal serumah merupakan momen yang jarang terjadi.


Menurutnya, hanya melalui momen pelaksanaan TMMD seperti inilah pemandangan itu terjadi. Disitulah terlihat keakraban dan kekeluargaan di antara mereka.(Pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama