Kedekatan Satgas TMMD 112 dengan Rakyat

  


Malinau -  Dekat di hati rakyat, hal tersebut yang tercermin dalam kegiatan TMMD ke 112 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau di Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, tidak hanya orang dewasa anak-anak pun sangat senang dengan kehadiran TNI di Desanya.


Nampak terlihat kedekatan dan keakraban personil Satgas TMMD yang tengah bercanda bersama anak-anak di sela-sela waktu istirahat bekerja. Meski lelah personil TNI meluangkan waktu untuk bersenda gurau dan bermain kelereng sambil menceritakan pengalaman menjadi TNI, serta mengingatkan anak-anak untuk selalu rajin belajar agar dapat meraih cita-cita dan menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. 


Salah satu anak bernama Hendis (9) Tahun mengaku sangat gembira dengan keberadaan TNI yang telah membangun jalan di Kampungnya dan dirinya sangat dekat dengan para personil Satgas, "Saya senang ada bapak-bapak Tentara dan kelak kalau besar saya ingin menjadi Tentara," katanya. 


Anak-anak Desa Tanjung lapang khususnya RT 14 yang juga merupakan tempat tinggal amggota Satgas TMMD terlihat sangat ceria dan senang saat bermain bersama personel Satgas TMMD ke 112 wiltas Kodim 0910/Malinau. Keceriaan terpancar jelas dari wajah anak-anak perbatasan yang begitu polos dan sederhana sebagai generasi penerus bangsa dari wilayah perbatasan. 


Sementara, Prada arman dan Prada  Deni anggota Satgas TMMD 112 dari Batalyon 614/Rjp mengungkapkan, "Kami merupakan bagian dari rakyat dan di manapun kami bertugas tidak akan lepas dari Rakyat, Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus kita arahkan dan di berikan wawasan pengetahuan untuk menentukan cita-cita mereka,"


"Keberadaan kami di sini di sambut baik oleh masyarakat, dan setiap ada kesempatan saya selalu meluangkan waktu untuk bergaul bersama masyarakat. Baik itu tua, muda maupun anak-anak yang menjadi pelepas lelah," pungkasnya. (Pendim 0910/Malinau).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.