Kembali Polres Magetan Gelar Vaksinasi 2.160 Dosis Untuk Umum dan Penyandang Disabilitas

 


MAGETAN - Kembali Polres Magetan menggelar vaksinasi untuk percepatan Herd Immunity di wilayah Kabupaten Magetan. 


Dengan menggandeng tenaga kesehatan dari Dokes Polres Magetan, 2.160 dosis vaksin diberikan untuk Dissabilitas, Pelajar dan umum dosis ke -2 termasuk lansia. 


Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareksha, S.I.K, M.Si saat mengunjungi pelaksanaan Vaksinasi di lokasi Wisata Magetan Park jalan Pahlawan Kota Magetan,  Senin (25/10/2021). 


"Ada sebanyak 2160 dosis jenis sinovac kita siapkan, untuk difabel khusus pelajar ada sebanyak 100 dosis, lansia 500 dosis. Pelajar umum setingkat SMK sebanyak 600 dosis dan selebihnya bagi masyarakat umum untuk dosis ke- 2," kata Kapolres Magetan, Senin (25/10/21). 


AKBP Yakhob Silvana menambahkan, vaksinasi yang digelar hari ini adalah rangkaian vaksinasi terhadap penyandang disabilitas yang sudah dilaksanakan Polres Magetan sebelumnya. Bedanya pemberian vaksinasi ini khusus untuk disabilitas usia sekolah. 


"Penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga lainnya termasuk dalam mendapatkan vaksin, agar mereka mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19," jelas AKBP Yakhob Silvana. 


Selain itu lanjut AKBP Yakhob, vaksinasi yang digelar oleh Polri termasuk Polres Magetan juga dalam rangka upaya dalam membantu pemerintah untuk pencapaian "kekebalan komunal (herd imunitty). 


Sementara itu salah seorang difabel pelajar penerima vaksin, dengan didampingi Ibunya, Fahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Magetan, yang telah peduli kepada dirinya dan teman temanya. 


"Terima kasih buat Polres Magetan atas perhatiannya sehingga kami dan teman teman bisa divaksin, kami ingin kembali bersekolah," ungkapnya dengan perasaan penuh semangat. (**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama