Launching Program Sadewa Nangkula Park dan Peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad Saw



Tulungagung, www.rakyatnusantara.net | Nangkula Park salah satu wisata keluarga teramai dan terkenal di kabupaten Tulungagung yang terletak di desa Kendalbulur kecamatan Boyolangu. 


Dengan kepala desa yang masih muda ' cakap penuh dengan banyak wawasan Anang Mustafa S.E atau mas Anang nama panggilan yg akrab sering digunakan untuk warga desanya. Hari ini selasa 27/10/2021 mengadakan Pengajian untuk peringatan Maulid Nabi/hari kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw yang diadakan di Pendopo Balai Urip Iku Urup yang terletak didalam komplek wisata bagian timur. 


Acara tersebut dihadiri oleh bapak wakil dari kecamatan Boyolangu, bapak Danramil, bapak Kapolsek, dan seluruh pejabat desa bersama  Staf, dan juga BPD bersama anggota, lembaga'lembaga desa juga hadir tokoh'tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar yg ratusan jumlahnya. 

Mas Anang dalam acara Peringatan Maulid Nabi tersebut mendatangkan juga tokoh Mubalegh terkenal dari pondok desa Siyotobagus kecamatan bandung yaitu bapak Kyai Haji Mualim.


Dalam pembukaan acaranya mas Anang tidak lupa menyampaikan pada semua yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker. 


Selain acara peringatan maulid Nabi besar Muhammad Saw juga sekaligus memperingati hari Santri nusantara. Dan juga dalam rangka Lounching program SADEWA (Santunan Desa untuk Warga). Dalam acara tersebut untuk kesejahteraan warganya ms Anang sangat memperhatikan. Dengan diberikanya Subsidi kesehatan dan subsidi pendidikan yang diberikan kepada 10 murid/siswa'siswi wisudawan Tpq desa Kendalbulur yang berprestasi berupa beasiswa dengan nomina 500 sampai 700rb per siswa. Sedang subsidi kesehatan diberikan kepada ibu hamil yang tidak nendapatkan fasilitas PKH untuk menanggulangi gizi buruk bagi anak. 


Selain itu program Sadewa juga memberikan subsidi untuk pertanian dan juga subsidi untuk Pbb yang diberikan keseluruh warga desa dengan menempel stiker Sadewa dipintupintu rumah warga. 


Subsidi pendidikan non formal juga ada perhatian untuk memotifasi bakat'bakat putraputri siswa siswi dalam hal keolahragaan seperti bolavoly sepakbola maupun yg menggemari seni lukis.  dengan program ini " untuk menghindari kegiatan'kegiatan buruk seperti minumminum alkohol atau narkoba" ujar ms Anang.! 


Dan harapan ms Anang untuk kedepanya nanti tahun 2022 program Launching Sadewa akan membahas tentang diadakan subsidi tabungan. Agar perputaran uang tidak keluar desa dengan menata perekonomian didesa. Yang sentralnya ada di Nangkula Park. Anang ingin sekali desanya bisa seperti didesa Sleman kampung matraman. Yaitu perputaran uang dan perkenomian tetap didalam lingkup desa dengan tidak keluar desa.  


Untuk Bumdes desa kendalbulur mendapatkan piagam penghargaan terbaik seJawa Timur dengan peringkat 1, Dan sudah direkomendasikan oleh propinsi Jawa timur untuk menuju ketingkat ASEAN RDgi.. Sedang tahun 2019 kemarin BUMDES Sleman kampung Matraman mendapat penghargaaan yang diberikan di Thailand. Dengan usaha yang gigih tentunya dengan propesional harapan ms Anang bisa mendapatkan penghargaan sampai disitu. " pungkasnya. * (ags)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama