Pangdam VI/Mulawarman Sambut Kedatangan Presiden RI Di Kaltara.

  


Tarakan - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,M.M.,M.Tr (Han),

menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Apron Lanud Anang Busra,Selasa(19/10/2021).


Selain Pangdam VI/Mlw, tampak hadir dalam penyambutan Gubernur Kaltara,

Kapolda Kaltara,Ketua DPRD Provinsi Kaltara Serta Komandan Korem 092/Maharajalila.


Kedatangan Presiden RI di Provinsi Kaltara tersebut dalam rangka kunjungan kerja diantaranya melaksanakan penanaman Mangrove bersama Duta Besar negara sahabat,serta meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal pelajar di SMP Negeri 1 Tarakan,vaksinasi door to door di Kelurahan Karang Rejo serta pembagian BLT diwilayah Kelurahan Sebengkok.


Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,M.M.,M.Tr (Han),mengatakan,

dalam mewujudkan keamanan situasi dan kondisi di lapangan,pihaknya telah menyebarkan personil gabungan TNI-  POLRI terutama dilokasi kegiatan.


"Personil gabungan TNI - POLRI sudah kita sebar dan seluruhnya sudah siap mengamankan Presiden kita Ir.Joko Widodo",tuturnya.


Selaku Pangkoops Pam VVIP bekerja sama dengan Kapolda Kaltara pihaknya telah memaksimalkan pengamanan kunjungan kerja dan seluruh kegiatan Presiden selama di wilayah Kaltara.


"Kami Kodam VI/Mlw,Polda Kaltara dan Pemerintah Provinsi Kaltara akan terus bersama - sama berupaya memberikan kenyamanan dari kedatangan sampai sekembalinya Presiden ke Istana,"ungkapnya.


Ia menambahkan,Bahwa TNI memiliki Protap pengamanan VVIP yang sudah menjadi bagian yang berlaku di Indonesia,yakni apabila ada kegiataan Presiden atau istimewa negara maka akan dilaksanakan pengamanan dengan segala aturan yang melekat.


"Terima kasih banyak kepada unsur TNI - POLRI dan unsur pengamanan lainya,serta masyarakat yang telah melaksanakan pengamanan. Alhamdulillah semua rangkaian kunjungan kerja Presiden RI dikaltara berjalan tertib dan aman,",pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama