Pembangunan Jembatan Sasaran TMMD 112 Selesai, Warga Dua Desa Sasaran Sambut Gembira.

  


MALINAU - Kalimantan Utara,-

Dari Gotong royong dan kerja keras anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2021 bersama dengan masyarakat setempat, akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Hal itu terbukti selesainya pembangunan jembatan yang menjadi salah satu sasaran fisik dari program TMMD ke- 112 di Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.


Pernyataan tersebut disampaikan Sofwan Nizar pada saat penyerahan seluruh pekerjaan Sasaran fisik TMMD 112 di antaranya adalah Pembukaan Badan Jalan dengan ukuran 1100 M dan Lebar 6 M, Pembuatan 3 Buah Flat Duicer, Pembuatan Jembatan Kayu Ulin ukuran 10 M X 4 M, dan Pembuatan 1 Unit Rumah Singgah Ukuran 6 M X 4 M.


Penyerahan hasil 100 Persen seluruh pekerjaan sasaran fisik tersebut oleh Dansatgas TMMD 112 Wiltas Kepada Kepala Desa Dua Desa Sasaran yaitu Kepala Desa Kuala Lapang dan Kepada Desa Tanjung Lapang.Minggu (10/10/2021).


“Dengan lebih fokus ke program percepatan pembangunan membantu pemerintah dalam mensejathterakan masyarakat, dan Alhamdulillah salah seluruh sasaran fisik hari ini telah mencapai 110 Persen, salah satu sasaran program TMMD yakni pembangunan jembatan.  ungkap Dansatgas TMMD ke-112 Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.M.Han


Bukti dari semangat kerja yang tak kenal lelah para anggota Satgas TMMD, akhirnya pembangunan jembatan yang berada di Rt 01 Desa Kuala Lapang telah menunjukkan hasil yang maksimal dan sangat memuaskan.


“Dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan warga setempat, pembangunan jembatan dapat diselesaikan sebagai bukti bahwa TMMD dapat menjadi pendorong semangat dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa Kuala Lapang yang di wakili Kepala seksi (kasi) pemerintahan Desa Kuala Lapang Arnold Max, S.Kom yang mewakili Kepala Desa Royanto saat menerima hasil dari Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang sudah dapat mewujudkan harapan dari warga Desa Kuala Lapang.


“Puji Tuhan dengan adanya TMMD ini maka impian kami untuk dibukanya badan jalan serta dibangunnya jembatan, Flat Duiker serta rumah singgah bisa terwujud,

Warga kami nantinya tidak kesulitan untuk mengeluarkan hasil panennya dari kebun dan tentunya pasti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar " Imbuhnya.(Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.