Pimpin Apel 121 Perwira Polri, Kapolresta Tegaskan Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab

  


Polresta Jayapura Kota,- Perkuat pengamanan PON XX Papua Tahun 2021 di Kota Jayapura, 121 Perwira yang baru selesai pendidikan diterjunkan untuk membantu mengawal pelaksanaan event besar tersebut dibawah kendali Polresta Jayapura Kota.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd saat memimpin apel di lapangan mapolresta jayapura kota pagi ini yang dihadiri 121 perwira BKO Polda Papua, Senin (4/10).


Kepada 121 perwira polri yang baru usai pendidikan, Kapolresta mengucapkan selamat datang kepada para perwira BKO dari Polda Papua di Polresta Jayapura Kota dalam rangka pelaksanaan Pengamanan PON XX Papua Tahun 2021 klaster Kota Jayapura.


Ia menuturkan, untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang berkembang selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Papua Khususnya Klaster Kota Jayapura sehingga dipandang perlu untuk meningkatkan sistem keamanan selama berjalannya pertandingan di masing-masing Venue yang ada di Klaster Kota Jayapura.


"Rekan-rekan akan membantu teman-teman kita yang sekarang sudah bertugas di lapangan, mulai hari ini hingga pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 di Kota Jayapura berakhir," ungkapnya.


Ia menambahkan, para perwira baru tersebut ditempatkan di empat distrik yang ada di Kota Jayapura yakni Distrik Heram, Distrik Abepura, Distrik Jayapura Utara dan Distrik Muara Tami.


"Nanti untuk sistem pengaman saya akan bagi menjadi 2 (Dua) regu sehingga pada saat pelaksanaan dapat bergantian, apabila hari ini yang melaksanakan pengamanan adalah Regu I berarti besok yang melaksanakan pengaman pertandingan adalah Regu II dan seterusnya seperti itu," tandasnya.


Kombes Gustav menegaskan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, berikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal hingga dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan tetap jaga disiplin protokol kesehatan, berikan keamanan dan kenyamanan disetiap tempat tugas agar masyarakat lebih mencintai polri dan menjadikan polri mitra masyarakat dalam bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama