Polsek Blahbatuh Pelayanan SIAGA (Siap, Antar, Jaga) Lansia ikuti Vaksinasi

  


Pemerintah terus mengupayakan pelaksaan suntik vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini vaksin Covid-19 tengah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19.


Sebagai upaya menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, Polsek Blahbatuh Senin/18 Oktober 2021 melakukan pelayanan SIAGA ( siap, antar, jaga) terhadap warga lansia di Kecamatan Blahbatuh.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K menjelaskan bahwa pelayanan Siaga yang dilaksanakan oleh anggota merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya menyukseskan Vaksinasi Covid-19.


"Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi, ucapnya.


Dirinya menambahkan bahwa sinergitas dan upaya maksimal dalam pelayanan vaksin selalu ditekankan kepada anggota."Kami selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan pemerintahan kecamatan dalam upaya memberikan pelayanan antar jemput dan pendampingan kepada warga lansia, upaya maksimal selalu kami berikan kepada masyarakat" imbuhnya.


Berdasarkan hasil pantauan di Puskesmas Blahbatuh 2, antusiaisme warga lansia meningkat dengan sistem pelayanan Siaga yang diterapkan."Harapan kita bersama program Vaksinasi Nasional dapat terselenggara dengan lancar dan sesuai target sasaran dalam penanganan Pandemi Covid-19, tutup Kapolsek Yoga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.