Polsek Selbar Latih Ketrampilan Dalmas Awal

  


Tabanan - Dalam rangka mengasah Keterampilan kemampuan pelaksanaan tugas Dalmas, Polsek Selbar - Polres Tabanan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 pukul 10.15 Wita melatih personilnya untuk selalu siap dengan situasi.


Selaku Anggota Polri yang bertugas sebagai pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat kita harus selalu siaga, siap sedia dengan berbagai situasi, kata Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Gusti Lanang Jelantik S.H., mengawali arahannya kepada anggota Polsek Selbar sebelum melaksanakan Latihan Dalmas Awal, di halaman Mapolsek Selbar.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Selbar lebih lanjut menyampaikan bahwa menyikapi situasi Kamtibmas real dilapangan jika terjadi UNRAS kita harus benar benar agar bertugas sesuai dengan ketentuan SOP ( Standar Operasional Prosedur ), sebagai Dalmas Awal yang berada di garis depan agar tetap menjaga Soliditas , jaga kekompakan dan pergerakan sesuai dengan instruksi komandan pasukan. Jangan bergerak sendiri sendiri, tetap bersikap humanis namun tegas, kata Kapolsek Selbar.


Disampaikan pula pelatihan kali ini akan diberikan tentang Sikap pokok , Sikap Siaga , Perubahan formasi dari peleton formasi banjar ke peleton formasi bersaf , Sikap tangan berkait , Pelatihan formasi bersaf dengan pegangan tali dalmas dan Pelatihan formasi bersaf kembali ke peleton  formasi banjar. Disamping hal tersebut latihan ini juga merupakan ajang latih kemampuan phisik anggota sehingga setiap saat siap untuk digunakan, jangan pernah under estimate terhadap situasi, kita harus siap setiap saat. Selamat berlatih dan tetap semangat, Ucap AKP I Gusti Lanang Jelantik SH yang penekun beladiri Judo ini .


( Abimanyu/Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama