PON XX Papua, Atlet FPTI Kota Probolinggo Sumbang 2 Medali Emas Untuk Jawa Timur

 


PAPUA, Rakyat Nusantara - Gelaran PON XX Papua, atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur pada klasemen sementara menduduki peringkat pertama, dengan meraih 3 medali  emas dan 2 perak.


Dari 3 medali emas tersebut 2 medali emas diantaranya merupakan kontribusi dari atlet FTPI Kota Probolinggo M. Salim (Boulder tim putra) dan Rindi Sufriyanto (Lead tim putra). Sementara Nindy Febriyanti belum diturunkan tanding.


Hal tersebut disampaikan oleh pelatih FPTI Kota Probolinggo, Iwan Rosidi yang mendampingi atelt FPTI anak didiknya pada gelaran PON XX di Mimika Papua, Sabtu (2/10/21).


Ia sebutkan, pada gelaran PON XX Papua sementara ini FPTI Jawa Timur menduduki peringkat pertama dengan rekap Perolehan medali sementara  3 Gold (emas) dan 2 Silver (perak). Pada lomba panjat tebing pada PON XX Papua ini atlet FPTI Kota Probolinggo mewakili Jawa Timur menerjunkan 3 Atlet (Rindi Sufriyanto, M.Salim dan Nindy Febriyanti)


"Dari 3 emas ini, 2 diantaranya kontribusi dari FPTI Kota Probolinggo, Rindi sufriyanto (lead tim putra) dan M. Salim (boulder tim putra). Sementara  Nindy Febriyanti belum diturunkan tanding," sebut Iwan panggilan akrabnya. 


Terkait kontribusi emas pada gelaran PON XX Papua dari atlet FPTI Kota Probolinggo tersebut, Ketua Umum KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi menyampaikan, kedepan untuk lebih meningkatkan prestasi, KONI Kota Probolinggo akan melakukan langkah-langkah, diantaranya akan Meriview sistem keolahragaan yang selama ini masih konvensional untuk lebih modern dan tersistem dengan baik salah satunya melalui sport science


Selain itu KONI Kota Probolinggo juga akan melakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk berlatih; peningkatan kesejahteraan pelatih di ikuti dengan peningkatan SDM-nya, serta pemberian fasilitas kepada atlit mulai dari pendampingan akademisnya, kebutuhan latihannya hingga peningkatan penghargaan dan bonus untuk yang berprestasi dan berpotensi.


Dengan harapan KONI Kota Probolinggo kedepan bisa menyumbang lebih banyak lagi atlet yang berlaga di PON, SEA Games, maupun Asian Games mendatang dan mampu mempersembahkan emas. (Nis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.