Ratusan Pendukung Kawal Pendaftaran Bakal Calon Kades

 


Probolinggo, rakyatnusantara.net. Semarak pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang tahapannya dimulai bulan Oktober 2021, dan pelaksanaannya bulan Pebruari 2022, sudah mulai tampak. Salah satunya yang terjadi di Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jumat (29/10/21).


Dimana terdapat dua bakal calon Kepala Desa (kades) yakni Cindy Claudia dan Ahmad Fawzy, dihantar ratusan pendukungnya saat mendaftarkan diri ke sekretariat panitia Pilkades setempat. Para pendukung kedua bakal calon kades tersebut mengarak figur yang dijagokannya sambil berorasi menuju ke tempat tujuan (sekretariat panitia Pilkades).


"Kami tidak meminta kepada para pendukung untuk  melakukan hal ini. Semuanya terjadi tanpa terencana. Namun satu harapan kami, semoga Pilkades di desa kami berjalan dengan baik, tanpa saling menjatuhkan," ujar Nuruddin, suami Cindy Claudia, yang juga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, fraksi PPP.


Hasil pantauan media ini di lapangan, saat pendaftaran Calon Kepala Desa dibuka oleh pihak panitia Pilkades Desa Sukorejo, telah terdapat sekira 8 orang yang bakalan mendaftarkan diri. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat (lebih dari lima orang) yang mengurus berkas pendaftaran sebagai syarat administrasi bakal calon Kades. (Mul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama