Sambut HSN, Ribuan Santri Gelar Gowes Akbar, Bersana Genggong Bike Friday. GBF

 


Olahraga Nasional  Onthelis Genggong makin menggema. Banyak kegiatan digelar untuk menyemarakkan hari santri Nasional,  kegiatan  akbar yang di lakukan oleh seluruh santri di Indonesia tersebut. Untuk menambah imun Sukseskan Vaksinasi agar masyarakat sehat jiwa raga, Salah satunya yang sudah di lakukan oleh  santri Ponpes Geggong,  Gowes sepeda lawas, NTB,  yang  digelar pada Jum'at , 15 Oktober 2021. Start Ponpes Genggong.


Acara Hari santri  Nasional merupakan ajakan untuk Gowes secara menyenangkan yang  digelar oleh KH. Mutawakil Alalloh dan seluruh keluarga Besar Pondok Pesantren ( Ponpes ) Genggong, bersama santri dan juga alumni santri Genggong, serta relawan.


 sebagai wujud komitmen untuk memeriahkan hari santri Nasional  para peserta di wajibkan berpakaian  busana ala santri ( Pakai sarung )


Gus dr.Muhammad Haris M.Kes

( Gus Haris) ," Panggilan Akrabnya mengatakan,  dalam rangka " agenda bulanan "  Genggong Bike Friday ( GMF )   upaya untuk silaturahmi  menyatukan agar komunikasi antara guru, kyai, Santri, para penggemar Gowes dan semuanya  kita agendakan, setiap Jumat, minggu kedua dan agenda bulanan, kebetulan memang saat ini bertepatan dengan hari Santri Nasional.  


 kita berusaha untuk tetap menguatkan upaya teman-teman  tetap produktif di masa Pandemi, dalam artian kita penguatan progres, semoga menjadi satu semangat baru,  gimana kita punya semangat untuk menggalakkan Vaksinasi bagaimana kita tetap mengutamakan  progres agar dunia ini semakin baik dan kita semua bisa beraktivitas seperti semula,  perekonomian  bisa kembali seperti semula dan ini adalah salah satu upaya siar bagi Pesantren juga untuk mengajak masyarakat, tetap sehat, tetap berolahraga semangat juang mengingatkan kembali semangat juang para pendiri NU dan Pesantren, agar kita bisa introspeksi dan mengambil hikmah dan sejarah - sejarah.

 ini merupakan upaya agar bagaimana kita menuju era yang insya Allah penuh berkah, semoga kedepannya semakin baik dan semakin produktif lagi seperti semula sehingga kita menyiapkan hal-hal ini dengan baik terutama dengan proses dan upaya kita.


 semangat pesantren  bertepatan dengan hari santri Nasional  yang memang sudah secara resmi menjadi agenda nasional setiap tahun jadi untuk semangat kembali bahwa kita sebagai santri tetap harus mampu melakukan sesuatu agar tetap produktif dan berkarya. Ucapnya



 Harapan kami " hal itu bertujuan untuk menyebarkan hari Santri Nasional yang ada di wilayah Probolinggo,  sehingga para onthelis semakin semangat dan seru, ia berharap bisa menyebarkan optimisme kebangkitan Pesantren di seluruh Indonesia utamanya di Probolinggo, memulai perjalanan gowes dengan mengikuti Rute yang sudah di tentukan oleh panitia & Tetap mematuhi protokol kesehatan, Harapnya

 

 kegiatan tersebut secara tidak langsung mendorong kebangkitan sektor para santri  di Tanah Air. Hampir dua tahun terakhir, sektor ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.


"Kami sangat yakin dan optimis sektor Ponpes  di Tanah Air akan lebih bangkit. Terlebih lagi saat ini kita lihat di pondok pondok di tanah air dan Ekonomi Kreatif terus melakukan kegiatan dan kampanye hari santri Nasional  "tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.