Satgas TMMD ke 112 Doa Bersama Dengan Warga Setempat

  


Kotabaru - usai mepakukan berbagai aktifitas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Manunggul Baru Kecamatan Sungai Durian, Satgas TMMD bersama masyarakat setempat menggelar  ibadah sholat maghrib berjamaah sekaligus Doa bersama. Selasa(05/10/2021). 


Satgas TMMD menyadari bahwa antara bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke 112 tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah dan Doa bersama masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. 


Danki Satgas TMMD 112 Kapten Inf Tata Ramdan yang juga ikut shalat maghrib berjamaah mengatakan,  kegiatan tersebut disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Sang Pencipta, juga sebagai sarana komunikasi antara Satgas TMMD untuk membaur kepada masyarakat guna wujudkan komunikasi sosial bersama warga, “ harapannya  akan tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Katanya. 


Syahri, salah satu warga hayup yang ikut serta dalam Doa bersama menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya. "Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya," ucapnya


Sholat berjamaah dan Doa Bersama ini merupakan bentuk komunikasi sosial kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat.(pen1004)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama