TMMD Ke-112 Wilayah Perbatasan, Bentuk Karakter Prajurit Perekat Rakyat di Perbatasan

 


MALINAU – Kaltara, Kebersamaan atau manunggalnya TNI dan rakyat memang nampak jelas pada program TMMD  Ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau  tahun 2021 di Desa Kuala Lapang Pemandangan seperti ini dapat dijumpai setiap hari di Desa Kuala Lapang

Kec Malinau Barat, Kabupaten Malinau , Kalimantan Utara.


Bagi TNI, rakyat adalah ibu kandung mereka, dan bagi masyarakat  TNI adalah institusi yang dipercaya oleh rakyat dan organisasi kebanggaan masyarakat.


Untuk itu dengan segala daya dan upaya, TNI selalu bekerja keras untuk melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui TMMD Ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau inilah semboyan itu di ejawantahkan dengan program pembukaan badan Jalan ke lokasi perkebunan.


“TMMD adalah program yang menyatukan TNI dengan rakyat, dan menjadi wadah bagi TNI untuk membantu dan mensejahterakan rakyat,” kata Dan SSK Kapten Inf Ali Ahmad. 


Di sela-sela pengerjaan pembukaan jalan tersebut, ketika sejenak melepas lelah Dan SSK dan anggota menikmati makanan dan minuman yang di sediakan oleh warga setempat.


Sementara itu  dari Prada Dedi dari 614/Rjp dan salah satu pemuda warga RT 14 Desa Tanjung Lapang sapaan akrabnya Eed bersama rekan-rekan anggota satgas TMMD dari 614/Rjp asyik bermain Badminton. 


Saat diwawancarai awak media, Eed mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0910/Malinau yang sudah membangun jalan di Desa Kuala Lapang. 


“Dengan adanya satgas TMMD ini kami lebih dekat dengan TNI, kami berharap TNI selalu di tengah-tengah Rakyat” katanya. (Pendim 0910).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.