Akselerasi Vaksin, Polsek Blahbatuh Lakukan Upaya Jemput Bola



Polres Gianyar Polsek Blahbatuh -Akselerasi Vaksinasi terhadap warga Lansia memerlukan Kerjasama semua komponen masyarakat dengan Pemerintah.Hal ini terlihat dari upaya pelayanan untuk warga lanjut usia (Lansia) di Desa Bedulu Blahbatuh Kamis/25 Nopember 2021.Untuk memaksimalkannya, Polsek Blahbatuh dengan Kring Polrinya “Serve” melakukan pelayanan antar jemput.


Kita ketahui bersama bahwa pemberian vaksin Covid-19 pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus. Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah. 


Bhabinkamtibmas Desa Bedulu Aiptu I Putu Suadnya mengatakan bahwa berdasarkan hasil pendataan memang masih ada warga lansia di desanya yang belum tervaksin, " Memang ada yang belum tervaksin, sehingga kami kembali melakukan pelayanan door to door bersama, ucapnya.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan bahwa Nuansa Kegiatan Kring Polri yang digagas oleh Kapolres Gianyar dimplementasikan dengan maksimal oleh personelnya. Hari ini kami kembali melakukan pelayanan penjemputan, disamping itu kami juga melakukan pendampingan dimulai sejak dari awal penjemputan, pendaftaran,tahap skrening, penyuntikan vaksin hingga observasi pasca penyuntikan, Kendala Komorbit(penyakit penyerta) secara umum menggagalkan kesempatan warga lansia mendapatkan suntikan vaksin namun berdasarkan penelusuran kendala transportasi juga menjadi faktor lain, ucapnya.


AKP Yoga menambahkan "Hasil Skrening yang menentukan layak tidaknya warga mendapatkan suntikan vaksin, namun terhadap kendala transportasi, kami memfasilitasi sarana angkutan untuk melakukan pelayanan antar jemput, hari ini pelayanan maksimal bisa kami berikan.Harapan kita bersama program Vaksinasi Nasional dapat berjalan dengan aman lancar dan sesuai target, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama