Antisipasi Karhutla, Babinsa 1005-02/Kuripan Praka Muarif Ingatkan Masyarakat



Dalam mengantisipasi kebakaran hutam dan lahan (Karhutla), Babinsa Praka Muarif. Laks.Sosialisasi Karhutla di Wilayah Koramil 1005-02/Kuripan, Kec Kuripan Kabupaten Barito Kuala.Senin(15/11/2021)


Hal ini dilakukan Babinsa saat jalin Kominukasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Ujung Babinsa  melaksanakan Giat Patroli Karhutla dan penyuluhan kepada warga di wil. Koramil 03/Rantau badauh agar tidak membuka lahan dengan cara membakar

Pada kesempatan Komsos ini, Babinsa Koramil 1005-02/Kuripan mengatakan, selaku Babinsa ia tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat Desa binaannya tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.


Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa utau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.


"Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar. Himbauan dan sosialisasi juga tidak henti - hentinya kita sampaikan kepada masyarakat."tegasnya.(Pendim 1005)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama