Bhabin Belega 'Simakrama' Bagikan Masker Di Pura Dalem Kebon Kelod.

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-‘Simakrama’ kemunculan awalnya, mulai mengemuka sekitar tahun 2000-an awal, terkandung sebuah niatan untuk memberikan sebuah payung untuk menuju “reunifikasi sosial” di tengah masyarakat.Simakrama bertujuan menjalin komunikasi timbal balik untuk kebaikan bersama.


Sejalan dengan Program Kring Polri Polres Gianyar, Bhabinkamtibmas Belega Aiptu Made Sujana Senin 29/11/2021 melaksanakan Simakrama, berdialog dengan masyarakat yang akan melaksanakan upacara Piodalan di Pura Dalem Kebon Kelod, Belega.Terlihat Bhabin Sujana menyerahkan bantuan masker kepada Pemangku Pura disaksikan prajuru setempat.


Aiptu Sujana menekankan betul terkait penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.” Kami selalu mengimbau, mengedukasi, dan mengawasi setiap kegiatan masyarakat agar dalam pelaksanaannya tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan” ujarnya.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan simakrama yang dilaksanakan oleh jajarannya.Momentum kegiatan agama tersebut dimanfaatkan untuk menjalin silahturahmi untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas,sosialisasi Kring Polri dan tentunya penerapan prokes pencegahan covid-19 melalui pembagian masker yang masih terus digencarkan.


 ”Jalinan Komunikasi amat penting dalam membentuk sinergitas, melalui kegiatan simakrama ini kami ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk kembali mengingatkan pentingnya penerapan prokes,silahturahmi akan terjalin dengan komunikasi yang intens, ucapnya.


Ditambahkan oleh Kompol Suharto Giri bahwa kondusifitas kamtibmas merupakan tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan simakrama."Melalui pesan-pesan Kamtibmas kami melakukan upaya preemtif Kepolisian, terkait situasi perubahan cuaca saat ini agar masyarakat lebih waspada melaksanakan kegiatan, ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama