Bhabinkamtibmas beri himbauan Prokes dan pelayanan penyeberangan

 


UBUD - Seperti yang di ketahui, Kecamatan Ubud merupakan Sentra Pariwisata yang ada di Kabupaten Gianyar, dan menjadi Destinasi Pariwisata Internasional, Berbagai ragam Agama, Suku dan Ras dari berbagai benua hadir untuk menikmati indahnya Pesona alam maupun budaya yang disajikan.


Di era PPKM Level II ini, semua pihak bahu membahu dan bekerja sama dalam penanggulangan Penyebaran Virus COVID-19 ini, dengan memberikan Edukasi maupun pentingnya adaptasi kebiasaan baru dalam melaksanakan Aktivitas Pariwisata di kecamatan Ubud. 


Untuk meningkatkan Kesadaran masyarakat tersebut, Polsek Ubud melalui Bhabinkamtibmas Desa Peliatan Aiptu Pande Nyoman Lasia berkolaborasi dengan Anggota pecalang gencarkan edukasi penerapan Protokol Kesehatan bertepatan dengan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Depan Pura Desa Peliatan, kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.  Senin (15/11/2021)


Himbauan Prokes tersebut mencakup 5M yaitu kewajiban menggunakan masker, menjauhi serta menghindari terjadinya kerumunan masa serta mencuci tangan dengan air sabun pada air yang mengalir, mengurangi mobiltas serta menjaga jarak. 


Selain memberikan himbauan tersebut, Aiptu Pande Nyoman Lasia juga melaksanakan Pelayanan kepada masyarakat berupa penyebrangan dan pengaturan lalu lintas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan raya dalam melaksanakan aktifitasnya. 


Ditempat lain, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. menerangkan tujuan pembagian masker tersebut untuk Mengantisipasi terjadinya Cluster baru penyebaran Covid-19, serta himbauan penerapan Prokes untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya untuk melaksanakan Prokes, mengingat dalam perayaan Hari Raya Galungan khususnya di Bali, pasti akan banyak kegiatan kemasyarakatan sehingga sangat penting untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan. 


Selain itu, Kapolsek Ubud menerangkan  bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia”, tutup AKP I Made Tama, S.H.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama