Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Edukasi Prokes, Sekaligus Bagikan Masker Kepada Warga



UBUD – Pandemi COVID-19 sudah berlangsung hampir dua tahun, edukasi tentang mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sudah sering dan selalu dilakukan oleh Pemerintah pusat sampai dengan desa, TNI dan Polri, namun kenyataan dilapangan masih saja ada warga yang abai terhadap protokol kesehatan.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta selalu dibekali dengan masker cadangan pada saat patroli sambang desa untuk nantinya dibagikan warga yang tidak membawa dan memakai masker sambil dilakukan edukasi tentang penanganan COVID-19.


Pagi ini Aiptu I Made Widastra melaksanakan sambang untuk pemantauan kegiatan masyarakat, dan benar saja masih ditemukan warga masyarakat nongkrong di warung yang tidak memakai masker dengan alasan lupa, Jumat (26/11/2021).


Aiptu I Made Widastra kemudian memberikan masker kepada para masyarakat diwarung dan dijalan yang kedapatan tidak memakai masker sambil dilakukan edukasi terkait percepatan penanganan COVID-19.


Ditempat terpisah, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. mengatakan bahwa sebagian warga masyarakat di kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar sebenarnya sudah memakai masker, hanya satu atau dua orang yang tidak patuh.


“Namun kalau yang tidak patuh prokes ini kita biarkan tentu akan memicu yang lain untuk tidak patuh prokes, makanya dilapangan akan langsung kita tegur warga yang tidak memakai masker sebagai upaya untuk mengingatkan masih masa pandemi COVID-19,” tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama