Bhabinkamtibmas Singakerta menitoring Posbindu dimasa Pandemi



UBUD - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan sambang Kamtibmas Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Adat Tebongkang mendampingi Nakes Puskesmas Ubud II kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu). Senin (22/11/2021) 


Kegiatan Posbindu tersebut meliputi : tes kesehatan, cek tagihan / tekanan darah, timbang berat badan, Pemeriksaan Gula darah, Asam urat, Kolesterol, pemberian Vitamin dan ketika ditemukan suatu gejala akan langsung diberikan obat.


Posbindu bertujuan untuk mengontrol setiap warga masyarakat dalam menjaga kesehatan secara optimal. Baik secara maksimal dengan upaya jemput bola dan tentunya secara preventif seperti penyuluhan yang dilaksanakan saat ini. 


Dalam kesempatan tersebut, Aiptu I Made  Widastra juga memberikan penekanan agar warga masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan dengan 5M Yaitu : Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun,Menjaga jarak ,Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi Dengan Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di masa Pandemi serta melaksanakan Vaksinasi, guna mencegah penularan Covid-19.


Bhabin Singakerta terus berkordinasi dan Komunikasi kepada warga masyarakat dengan Penerapan Protokol Kesehatan dengan Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di masa Pandemi, Kami terus menghimbau dan berharap kesadaran Masyarakat untuk Mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran  covid 19 , Ujar Aiptu I Made Widastra. (Abimanyu/Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama