Dandim HST Dampingi Jurnalis Banjarmasin Post Peraih Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 112 TNI AD

  


BARABAI - Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB dampingi penyerahan Tropi  dan Piagam penghargaan Jurnalis Banjarmasin Post Raih Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 112 TNI AD, atas nama Hanani bertempat di ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman jalan  Jend. Sudirman, No. 17, Telaga Sari, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.Kamis (25/11).


"Acara penyerahan tropi  dan piagam penghargaan dipadu dalam Rapat Paripurna (Rapurna) Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-42 Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Pati Rencana TMMD Sterad Kasad Mayjen TNI Nurcahyanto beserta Aster Kasad diikuti Para Bupati/Walikota, Kapendam, Kasdam, Danrem, dan Para Dandim, melalui layanan Video Confrence. 


Rapurna tersebut dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kegiatan TMMD  yang dilaksanakan selama kurun waktu tahun 2021, sekaligus membahas rencana pelaksanaan TMMD tahun 2022.


Dengan melibatkan 150 Satgas (Kodim) yang tersebar di 34 Provinsi dan 150 Kabupaten/Kota yang dilaksanakan dalam waktu 30 hari.


"Dalam kesempatan tersebut, Pati Perencanaan TMMD Kasad, Mayjen TNI Nurcahyanto menyampaikan, kehadiran program TMMD ditengah-tengah masyarakat bukan sekedar menghadirkan bangunan fisik, bukan juga sekedar tambahan sarana dan prasarana desa.


Akan tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong-royong, semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan Nasional dan terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI, Polri, Rakyat  Kementerian/LPNK, pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa,"katanya


"Kehadiran TMMD ditengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya membangun ketahanan Nasional yang dimulai dari ketahanan wilayah, utamanya adalah ketahanan desa.


Sinergitas yang diharapkan bersama pemerintah, stekholder, TNI dan Polri, dapat terwujud. 


"TMMD Tahun 2021 yang telah terlaksana sudah cukup baik dan diharapkan pula semoga TMMD kedepan meski sekarang Pandemi Covid-19 masih ada dan kini berangsur mulai reda, ditahun 2022 mendatang akan dapat lebih baik lagi sehingga terwujud keinginan pemerintah mensejahterakan masyarakat didesa,"bebernya


"Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB. berharap tahun depan lebih banyak lagi jurnalis daerah yang mengikuti lomba. Menurut Dandim dukungan media melalui pemberitaan membantu TNI menyebarluaskan informasi kepada publik sehingga publik juga mengetahui TMMD bagian dari dedikasi terbaik TNI AD dalam membangun NKRI sesuai tema 2022 mendatang,"pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama