Gerak Cepat Bripka Khoirul Anam SH, Warga Tidak Mampu Di Desa Rong Dalam Omben Mendapatkan Perawatan Medis



Sampang – Mendengar laporan ada warga binaannya mengalami sakit parah, Bhabinkamtibmas Desa Rong Dalam Bripka Khoirul Anam SH langsung melakukan pengecekan dan mendatangi rumah warganya.

Sadiman (65 thn) warga Dusun Morong Desa Rong Dalam Kecamatan Omben sudah 5 bulan ini mengalami sakit pada kakinya setelah menginjak tulang ular saat melakukan aktifitas berkebun sekitar bulan puasa kemarin.


Latar belakang Sadiman yang berasal dari keluarga tidak mampu, selama sakit Sadiman hanya dirawat istrinya dengan perawatan seadanya dirumahnya karena tidak mempunyai biaya untuk berobat ke Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Melihat kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Desa Rong Dalam langsung memberi bantuan kepada Sadiman dengan menguruskan kartu BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial) agar dapat digunakan Sadiman untuk berobat ke Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan lainnya sekaligus sejumlah uang untuk meringankan beban hidup keluarga Sadiman.


Mendengar  laporan dari anggotanya bahwa ada warga tidak mampu yang mengalami sakit parah, Kapolsek Omben kesatuan Polres Sampang Ipda Andrik Soejarwanto SH pada hari ini, Jum,at (05/11) pukul 07.30 Wib mengajak Forkopimcam Kecamatan Omben untuk mengunjungi kediaman Sadiman di Desa Rong Dalam Kecamatan Omben.

Forkopimcam Kecamatan Omben sangat prihatin melihat kondisi Sadiman yang mengaku terkena bisa ular sampai kakinya mengalami luka yang parah karena tidak mampu berobat ke rumah sakit.


Ipda Andrik Soejarwanto SH dengan didampingi Forkopimcam Omben mengatakan kepada media yang ikut dalam kegiatan tersebut akan secepatnya melakukan koordinasi dengan seluruh pihak agar Sadiman segera mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Omben juga mengatakan bahwa dalam kegiatan pagi ini juga membawa bantuan sosial berupa sembako dan bantuan uang untuk membantu kehidupan Sadiman yang belatar belakang keluarga tidak mampu.

Kapolsek Omben juga mengapresiasi kesigapan dan kecepatan Bhabinkamtibmas Rong Dalam Bripka Khoirul Anam SH dalam penanganan warga di desa binaannya yang tidak mampu untuk perawatan medis.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas harus bisa melayani masyarakat di tempat mereka ditugaskan agar masyarakat bisa merasakan pelayanan Polri secara langsung”

Selain itu juga Kapolsek Omben juga sering kali memerintahkan anggotanya untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai salah satu upaya Polri khususnya Polsek Omben membangun sinergitas kemitraan dengan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Omben.

“Alhamdulillah kegiatan kami pada hari ini sudah mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait.


 Sekarang mobil ambulan dari rumah sakit Dr. Mohammad Zyn Sampang sudah meluncur ke kediaman Pak Sadiman untuk membawa Pak Sadiman ke sampang untuk segera di obati” pungkas Ipda Andrik Soejarwanto SH.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama