Kapolda Bali Bersama Bupati Jembrana Menanam Bibit Pohon Kejujuran


Jembrana - Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. menanam bibit pohon kejujuran (Garcinia Mangostana) yang dikenal luas oleh masyarakat Jembrana yaitu pohon manggis yang ditanam di dua lokasi yaitu di areal kebun halaman belakang Polres Jembrana dan di areal halaman Jaba Pura Jagatnatha Jembrana, Senin siang (15/11/2021).


Penanaman pohon kejujuran atau manggis ini merupakan upaya menggugah masyarakat untuk menanam pohon lebih banyak karena pohon manggih ini sangat baik untuk menambah pendapatan masyarakat disamping juga untuk dikonsumsi.


Kapolda Bali Irjen Pol Drs I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengatakan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai simbol pelestarian lingkungan, dan yang ditanam di areal suci Pura Jagatnata adalah pohon manggis yang memiliki filosofi buah kejujuran. "Kami bersama Bapak Bupati sepakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, dan dimulai dari sini sebagai tempat sentral Jembrana, kita harapkan memberikan pengaruh baik bagi Kabupaten Jembrana,” kata Kapolda.


Penanaman ini dilakukan setelah kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Jembrana dari AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. kepada AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. di Mapolres Jembrana.


Upacara yang digelar secara langsung ini merupakan yang pertama selama pandemi. Kapolda berpesan kepada Kapolres yang baru menjabat agar menjaga disiplin prokes Covid-19 selama masa PPKM ini. Terlebih Jembrana merupakan pintu masuk utama dari Pulau Jawa dan memiliki intensitas tinggi lalu lalang orang keluar masuk Bali.


"Kegiatan atau even nasional maupun internasional akan mulai dilakukan, kita tekankan untuk tetap disiplin prokes maupun dari segi keamanan," tambah Kapolda.


Kapolda juga berpesan agar kompak dan berkomunikasi yang baik dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). "Kekompakan merupakan kunci dalam mensukseskan program pemerintah khususnya penanganan Covid-19," cetus Kapolda.


(Agus/Hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama