Kapolsek Jayapura Utara Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri



Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota menggelar upacara pemakaman Iptu (Purn) Septinus Mambruaru di tempat pemakaman Umum Kayu Batu Distrik Jayapura Utara. Rabu (17/11) 


Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH dan selaku komandan upacara Kanit Lantas Polsek Jayapura Utara Ipda Otto Kamawa. 


Upacara pemakaman dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si, Wakasat Samapta Iptu Dadang Kurnianto, Kabag Hukum Iptu Harmin, personil Polresta Jayapura Kota, Personil Polsek Jayapura Utara serta sanak keluarga dan proses upacara berlangsung dengan hikmad serta dilakukan sesuai dengan tata cara Kedinasan Kepolisian Negera Republik Indonesia. 


Diketahui Almarhum Iptu (Purn) Septinus Mambruaru meninggal dunia karena sakit pada hari selasa tanggal 16 November 2021 pukul 11.30 wit dirumah sakit Marthen Indey Jayapura. 


Dalam upacara pemakaman Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH mengatakan upacara ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia atas jasa dan pengabdian Almarhum Iptu (Purn) Septinus Mambruaru karena dalam pelaksanaan tugas semasa hidupnya membanggakan kesatuan dan tentunya juga menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat. 


"Peristiwa ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetap Tuhan Yang Maha Kuasa telah menghendaki demikian dan sebagai umat beragama yang percaya kepada Kekuasaan-Nya Ikhlas setiap putusan dan Kehendak-Nya, " ucapnya. 


"Untuk itu, pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polri serta Keluarga Besar Polresta Jayapura Kota menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan dan kesabaran hati serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, " ungkap Kapolsek. 


Lebih lanjut lagi kata AKP Jahja Rumra mengatakan semoga segala dosa dan kesalahan Almarhum mendapat ampunanNya serta Amal Bhakti diterima dan mendapatkan tempat yang layak disisiNya, Amin. 


"Kepada yang hadir di upacara pemakaman yang saya hormati, saya selalu kapolsek Jayapura utara dan atas nama keluarga Almarhum mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah memberikan penghormatan terakhir serta memberikan bantuan moril ditempat ini, kiranya amal dan budi baik saudara sekalian mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa, "pungkasnya.(*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama