Kasus Positif Covid-19 Di Kota Probolinggo Melandai, Untuk Menuju Level 1 Ribuan Lansia di Vaksin

 


PROBOLINGGO, Rakyat Nusantara.net- Capaian vaksinasi guna percepatan Herd Imunity untuk menuju level 1, ribuan lansia di Kota Probolinggo menjalani vaksinasi serentak di 5 wilayah kecamatan (29 kelurahan), Sabtu (6/11/21).


Untuk itu, Pemerintah kota Probolinggo menargetkan sekitar 5000 lansia sudah menjalani vaksin dalam dua Minggu kedepan.


Sementara capaian vaksinasi lansia di kota Probolinggo hingga saat ini masih sekitar 7617 orang atau sekitar 37,4% dari jumlah lansia sebanyak 20365 orang lansia. Untuk percepatan Herd Imunity capaian vaksinasi minimal harus mencapai sekitar 60% lansia sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama.


Dengan kondisi ini pemerintah kota Probolinggo menggelar vaksinasi bagi lansia secara serentak di 5 wilayah kecamatan (29 kelurahan). 


Salah satu kelurahan yang menjalankan vaksinasi lansia pada Sabtu (6/11/21) adalah kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan. Seperti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada umumnya. Sebelum menjalani vaksin, peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dulu, mulai pemeriksaan tekanan darah, gula darah hingga riwayat penyakit.


Wali kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin meminta kepada masyarakat untuk tidak termakan hoak terkait bahaya usai menjalani vaksin. Ditegaskannya Vaksin aman dan halal.


"Untuk memenuhi target vaksinasi lansia yang mana diwilayah kota Probolinggo masih 37% . Jadi saya berharap supaya bisa berada di level 2 atau level 1 kita harus meningkatkan sasaran vaksinasi untuk lansia. Kalau vaksinasi lansia sudah lebih dari 70% kita sudah masuk level 1," jelas wali kota yang lebih akrab dipanggil warganya dengan panggilan Habib Hadi ini saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi lansia di kelurahan Triwung Kidul, Sabtu (6/11/21).


Menurut data vaksin dari dinas kesehatan setempat, tercatat jumlah total warga yang sudah menjalani vaksin tahap pertama sejumlah 132716 orang atau sekitar 72,8% dari total sasaran 182182 warga. 


Hingga saat ini penyebaran Covid-19 di kota Probolinggo terus melandai atau mengalami penurunan. Tercatat hanya ada 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19. (Nis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama