Kebakaran di Organda Padang Bulan, Anak 16 Tahun Meninggal Dunia

  


Polresta Jayapura Kota - Naas yang dialami anak laki-laki Geisler Feriano Wasfle berumur 16 tahun yang masih berstatus pelajar meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di Organda Padang Bulan Distrik Heram. Minggu (7/11) pagi. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Heram Iptu Frangky Rumbiak membenarkan kejadian tersebut. 


"Jenazah korban Geisel Feriano Wasfle telah di evakuasi di RS Bhayangkara dan selanjutnya dibawah kerumah duka yang terletak di Kampung Toware Doyo Lama Kabupaten Jayapura, " ujarnya. 


Lanjutnya, akibat kebakaran itu, satu rumah dan sebagian asrama PGSD Organda Padang bulan hangus terbakar sedangkan untuk kerugian materil diperkirakan sebesar 1 milyar rupiah. 


Ia pun menjelaskan, kebakaran itu terjadi bermula saat Aris Wasfle yang masih berumur 3 tahun bermain korek di dalam kamar, namun saat itu orang tuanya sedang pergi ke gereja untuk melaksanakan ibadah minggu dan menitipkan anaknya kepada saudaranya Gres Wasfle (10). 


"Saat Gres Wasfle ingin mengecek Aris didalam kamar, tiba-tiba melihat kasur sudah dalam keadaan terbakar, kemudian Gres Wasfle bergegas membawa keluar Aris Wasfle untuk menyelamatkan diri sambil berteriak " Aris Bakar Kasur Dalam Kamar", mendengar teriakan tersebut Saksi Silvia Wasfle keluar kamar dan berusaha mengambil air untuk memadamkan api namun api sudah membesar sehingga sulit untuk dipadamkan, "ucapnya.


Lebih lanjut lagi kata kapolsek, korban Geisler Feriano Wasfle yang saat itu masih tertidur dikamar sebelah tidak sempat menyelamatkan diri kemudian ikut terbakar hingga meninggal dunia, api yang cepat membesar merambat ke sebagian bangunan asrama PGSD ikut terbakar. 


"Api dapat dipadamkan sekitar satu jam lebih dari pukul 09.30 s/d 10.50 wit setelah 4 mobil pemadam kebakaran, 2 mobil supply damkar, 1 unit AWC Polresta Jayapura dan 1 mobil tangki PDAM tiba di lokasi kejadian," ungkapnya. 


AKP Frangky Rumbiak menambahkan, kasus kebakaran yang mengakibatkan satu korban jiwa di organda padang bulan dalam penanganan unit reskrim polsek heram dan akan melakukan olahraga TKP bersama Unit Identifikasi Reskrim Polresta Jayapura. (*) 




Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama