Kodam Kasuari Buka Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021

  


Manokwari. – Pendidikan Pertama Calon Tamtama TNI AD gelombang II Kodam Kasuari Tahun 2021 secara resmi dibuka melalui seremonial upacara pembukaan di lapangan Markas Resimen Induk Kodam (Rindam) Kasuari, Momi Waren, Manokwari, Papua Barat, Jumat (26/11/2021).


Upacara dipimpin Komandan Rindam (Danrindam) Kasuari Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh 169 calon prajurit beserta staf dan pelatih Rindam serta perwakilan dari Kodam. 


Para calon Prajurit TNI AD tersebut rencananya akan digembleng selama dua puluh minggu dalam pendidikan yang bertujuan untuk membentuk Prajurit Siswa yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.


Selain itu, Calon Prajurit tersebut juga dituntut memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta memiliki jasmani yang Samapta sehingga harus memiliki kesiapan mental dan fisik yang baik sesuai dengan Doktrin Pendidikan yaitu Tri Pola Dasar Pendidikan.


Pada kesempatan tersebut Danrindam membacakan Amanat Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.


Dalam amanatnya Pangdam mengatakan bahwa para calon Prajurit tersebut merupakan Putra-putra terbaik dan terpilih di wilayah Papua Barat dari banyaknya peserta yang mengikuti seleksi sehingga.


“Saya berharap prajurit siswa sekalian melaksanakan pendidikan dengan sungguh-sungguh, sabar, penuh dedikasi sehingga pada saatnya nanti akan dilantik sebagai prajurit TNI Angkatan Darat Kebanggaan Keluarga, Masyarakat Bangsa dan Negara”ucapnya.


Pangdam mengatakan keberhasilan yang telah diraih calon Prajurit tersebut merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang telah dilalui.


“Kuasai berbagai Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan yang telah diterima sebagai modal dasar dalam melanjutkan pendidikan selanjutnya”ujar Pangdam.


Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan dengan mewajibkan seluruh peserta upacara memakai masker dan menjaga jarak.


(Pendam XVIII/Kasuari)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama