Operasi Zebra Agung 2021, Polisi Berikan Tindakan Kepada Masyarakat Tidak Pakai Helm



GIANYAR - Dalam rangka Operasi Zebra Agung 2021, Polres Gianyar menggelar sejumlah operasi di beberapa titik atau wilayah yang dianggap berpotensi rawan laka lantas. Salah satunya adalah di Jalan Raya Batubulan Gianyar, Senin (22/11/2021) pagi. Petugas menemukan sejumlah pengendara yang tidak memakai helm dan diberikan teguran simpatik.


Kasubsatgas Dakgar Iptu I Nyoman Sucipta saat memimpin operasi di Jalan Raya Batubulan mengatakan bahwa pihaknya melakukan operasi mulai pukul 09.00 Wita sampai 10.00 Wita, "Kami menemukan sebanyak 5 pengendara yang berkandara tidak menggunakan helm, atas hal itu kami berikan teguran simpatik dan edukasi kepada yang bersangkutan agar saat berkendara yang terpenting adalah memakai helm untuk melindungi kepala," ujarnya.


Selain itu, surat-surat kendaraan serta SIM harus dilengkapi oleh masyarakat ketika berkendara di jalan raya. "Dihimbau juga kepada masyarakat yang hendak mengendarai kendaraan di jalan raya hendaknya juga melengkapi diri dengan surat surat kepemilikan sepeda motor serta surat izin mengemudi," katanya.


Pada saat melaksanakan operasi, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat untuk ikut serta dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. "Salah satu target operasi pada Operasi Zebra Agung 2021 ini juga terkait penerapan protokol kesehatan," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama