Optimalkan Vaksinasi, Kodim 0910/Malinau Gelar Vaksinasi Hingga ke Desa-desa.

  


MALINAU Kalimantan Utara,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau terus menggencarkan kegiatan vaksinasi (Serbuan Vaksinasi) COVID-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di setiap komando rayon militer (koramil).


Untuk mengoptimalkan Vaksinasi kepada masyarakat, Kodim 0910/Malinau melalui Koramil Jajaranya kali ini melaksanakan Vaksinasi di Desa-desa yang ada di wilayah teritorialnya.


Vaksinasi yang di selenggarakan Koramil 0910-07/Mentarang berlangsung di Gedung BPU Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau dengan Vasin Sinovac tahap pertama, Selasa (09/11/2021).


Plh Pasi Ops Kodim 0910/Malinau yang juga Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksinasi Letda Inf Muhammad Yusuf mengatakan kali ini kami masuk ke Desa-desa dengan tujuan untuk mengoptimalkan Vaksinasi kepada masyarakat.


Ia menyampaikan kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di Kabupaten Malinau.


Plh Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Arm Juju Adi Pracoyo  mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan mengerahkan beberapa vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.


Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.(Pendim 0910)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.