Peduli Sesama, Polres Gianyar sumbang material dan rabat beton untuk anak yatim



Gianyar - Wujud kepedulian terhadap masyarakat Polres Gianyar kembali mengulurkan tangan terhadap anak yatim.


Sebut saja anak yatim bernama Pande Kadek Ita asal Banjr Sema Kelurahan Bitera yang selama ini dirawat oleh neneknya seorang diri.


Beberapa waktu yang lalu Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. juga memberikan santunan berupa beasiswa.


Kini Pande Kadek Ita rumahnya terendam banjir akibat guyuran hujan yang deras membuatnya tidak bisa tinggal dengan nyaman.


Melihat hal ini Kasat Binmas AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H. berkolaborasi dengan Kasat Polair dan Kasat lantas,  bahu membahu menolong menyumbangkan Pasir, Koral, dan Semen  untuk merabat halaman rumahnya yang dikerjakan bersama-sama oleh anggota Satbinmas, Polair dan Bintara remaja, Kamis (26/11) sore.


AKP I Gede Endrawan, S.H., M.H. mengatakan merupakan kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Pores Gianyar kepada masyarakat terutama anak yatim piatu dengan harapan hal tersebut dapat meringankan beban anak yatim.


"Wujud kepedulian hari ini kita sumbangkan material dan langsung rabat beton pada halaman rumah anak yatim sehingga tidak tergenang air" ungkapnya.


Sementara itu Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya.


"Benar, Anggota Polres Gianyar menyumbangkan material dan langsung rabat beton untuk anak yatim, hal ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama" ujarnya.


Kapolres menjelaskan, bahwa Pihaknya sebelumnya memberikan beasiswa kepada anak yatim untuk meringankan beban mereka.


"Beberapa waktu yang lalu kita berikan beasiswa kepada anak yatim, itu kita sisihkan penghasilan setiap bulan untuk membantu mereka" jelasnya.


Menurutnya, melayani masyarakat sejatinya melayani Tuhan dan ia mengajak seluruh kalangan untuk peduli terhadap sesama.


"Melayani masyarakat sejatinya melayani Tuhan, ayo kita peduli sesama sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan" pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama