Polisi Grebeg Sepasang Kekasih Sedang Asik Berpesta Sabu




Jembrana - Setelah berhasil melakukan penangkapan pelaku togel online, jajaran Sat Reskrim Polsek Negara kembali berhasil menangkap warga yang sedang asik berpesta sabu di rumah kos-kosan Lingkungan Tinyeb, Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (18/11/2021) dini hari.

Sesuai penekanan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam menyambut nataru jajaran Polres Jembrana akan meningkatkan kegiatan Kepolisian guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta menekan aksi tindak kriminalitas lainnya seperti pencurian, narkoba, dan lain-lain.

Seijin Kapolres Jembrana, Kapolsek Negara AKP I Gst Made Sudarma Putra mengatakan berawal dari informasi yang didapatkan melalui masyarakat, bahwa di rumah kos-kosan Lingkungan Tinyeb, Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana ada aktivitas penyalahgunaan narkoba.

"Atas informasi tersebut, kami langsung turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Pada hari Kamis (18/11/2021) dini hari pukul 03.00 Wita kami menemukan sepasang kekasih yang laki-laki berinisial AB dan perempuan berinisial A sedang asik berpesta sabu, dengan barang bukti yang didapatkan diantaranya 1 buah plastik klip berisi kristal bening, 1 buah rangkaian bong, dan uang tunai sejumlah 338 ribu rupiah," jelas Kapolsek Negara.

Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengakui bahwa dirinya membeli narkotika jenis sabu ini untuk dikonsumsi sendiri. Kemudian kedua tersangka beserta barang bukti lainnya diamankan oleh jajaran Sat Reskrim dibawa ke Polsek Negara untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Atas kejadian tersebut, tersangka disangkakan dengan Pasal 112 ayat 1 UUD RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara," pungkas Kapolsek.

(Agus/Hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama