Polres Blitar Kota Laksanakan Ops Zebra Semeru Tahun 2021 Bersama 3 Pilar Kota Blitar



Blitar Kota - Polres Blitar Kota, Kodim 0808, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Blitar melaksanakan apel Gelar pasukan Operasi Zebra Semeru tahun 2021 di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin (15/11/2021) pagi.


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi menyampaikan, dalam operasi tersebut sebagai bentuk dalam rangka upaya cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru 2022.


Operasi Zebra 2021 ini digelar selama 14 hari yakni mulai Senin (15/11) hingga Minggu (28/11). Kalau Polres Blitar Kota ada 50 personel yang nanti bertugas yakni Satlantas, Binmas, dan Sabhara ,” jelasnya saat dikonfirmasi usai pelaksaanaan apel gelar pasukan.


Kapolres Blitar Kota mengatakan, operasi zebra tersebut petugas gabungan akan melakukan patroli di tempat yang dianggap rawan dari penyebaran Covid-19 dan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari penyebaran Covid-19.


“Target kami juga sosialisasi kepada masyarakat saat berkendara agar tetap tertib dalam berlalu lintas dan apabila melakukan pelanggaran akan ditindak sesuai dengan peraturan perundangan,” terangnya.


AKBP Yudhi berharap, bahwa operasi tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa tetap menurun apalagi menjelang tahun baru dan natal 2022. Juga angka kecelakaan lalu lintas bisa ikut mengalami penurunan.

“Harapan Kita Semoga Masyarakat patuh terhadap Protokol Kesehatan dan Perundang undangan Lalu Lintas serta Kita Semua tetap menjaga Kota Blitar Ini berada pada Level 1" Tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama