Wakapolresta Jayapura : Sampai Hari Sudah 34.014 Orang Divaksin di Gerai Vaksin Presisi Polresta


Polresta Jayapura Kota - Semenjak digelarnya Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota sudah 34.014 orang masyarakat Kota Jayapura divaksin baik Dosis ke-I maupun Dosis ke-II. 


Hal ini diungkapkan Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Suprotono, S.Sos., M.Si usai meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi di halaman PTC Entrop Distrik Jayapura Utara. Kamis (18/11) 


"Kegiatan vaksinasi presisi yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota guna meningkatkan herd Immunity/kekebalan tubuh agar mengurangi resiko penularan covid-19, " ujarnya. 


Selain itu juga, kata Wakapolresta, mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi diseluruh Indonesia khususnya di wilayah kota Jayapura, dimana sampai hari ini dikota Jayapura hampir seluruh keluarahan masuk zona hijau dan ada lima kelurahan yang masih zona hijau sedangkan zona merah sudah tidak ada. 


"Vaksinasi yang yang digelar oleh Polresta Jayapura dari bulan Agustus lalu sampai hari ini tanggal (18/11) sudah 34.014 orang telah divaksin diantaranya dosis pertama sebanyak 21.099 sedangkan dosis kedua sebanyak 12.915," ucapnya. 


"Apalagi saat ini telah dilakukan tatap muka disekolah serta kita akan menyambut hari natal 2021 dan tahun baru 2022 sehingga diharapkan kepada masyarakat agar terus mengikuti vaksinasi yang belum di vaksin dan tetap mentaati protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, "imbuhnya.


Ia pun menambahkan, dari data yang kami terima untuk Kota Jayapura sendiri sudah mencapai 72,35% yang mengikuti vaksin pertama sedangkan vaksin kedua baru 49,67% sehingga kami menghimbau agar masyarakat kota jayapura jangan takut untuk divaksin karena vaksin itu aman dan halal. 


"Disini kita liat untuk vaksin tahap kedua hanya 49,67 %, sehingga kita harapkan warga dapat menuntaskan vaksin keduanya sesuai waktu yang telah ditentukan dan bisa mendatangi gerai vaksin presisi Polresta maupun gerai vaksin yang dilaksanakan oleh instansi terkait lainnya serta puskesmas terdekat, " pungkas Wakapolresta.(*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama