Warga Bangun Jembatan Darurat Dibantu Babinsa Koramil 07/Batu Benawa



BARABAI-Sudah yang kesekian kalinya jembatan darurat yang menghubungkan desa Murung-B dengan Desa Patikalain Kecamatan Hantakan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) terputus akibat banjir.


"Seperti kita ketahui bersama jembatan darurat yang menghubungkan dua desa yaitu desa Murung-B dengan Desa Patikalain Kec.Hantakan terputus pada Senin 15 Nopember 2021 lalu akibat diterjang arus sungai yang deras.


"Dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat, Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Sertu Rodi Hartono dan Sertu Sanu bersama sama warga masyarakat kembali membuat jembatan darurat. Rabu (17/11/2021).


"Dengan memanfaatkan bahan disekitar lokasi, bahu membahu Babinsa dan warga masyarakat membuat jembatan darurat dan akhirnya selesai, sehingga dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,"terang Sertu Rodi Hartono,


"Sementara  itu Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro terkait selesainya pembuatan jembatan darurat di wilayah binannya menyampaikan, ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab TNI untuk membantu kesulitan rakyat."ucapnya.


"Hal ini selara dengan pengamalan 8 Wajib TNI pada butir ke Delapan yaitu Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya."sambungnya.


"Dan kegiatan gotong royong pembangunan jembatan darurat ini juga sebagai upaya TNI dalam rangka kemanunggalan TNI-Rakyat guna memantapkan Ruang, Alat Kondisi Juang Yang Tanggung." dalam mendukung tugas Pokok TNI-AD,"tegas Andi Tiro.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama