Aksi Donor Darah Kodim 1616/Gianyar Dalam Rangka Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2021

 


Gianyar-Dalam rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika)Tahun 2021, Kodim 1616/Gianyar melaksanakan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gianyar yang dilaksanakan di Gedung Manunggal TNI Rakyat, Makodim 1616/Gianyar. Kamis (9/12/2021).


Setetes darah untuk saudara kita, kata Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., dalam penyampaian kegiatan aksi donor darah dalam rangka HJK (Hari Juang Kartika) Tahun 2021 di Makodim 1616/Gianyar.


Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.


Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan "setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama".jelas Dandim. 


Semoga melalui kegiatan donor darah ini  dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di Kabupaten Gianyar, harapnya. 


Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK). 


Dandim juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Comunitas yang  ada di Gianyar.


Kegiatan donor darah Hari Juang Kartika kali ini menghasilkan 63 kantong darah terdiri dari, Golongan Darah A,  11 kantong, B, 17 kantong, AB, 3 kantong dan O,  32 kantong.


Adapun hadir peserta pendonor bakti sosial donor darah antara lain  personel TNI jajaran Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/YKR, Yon Mekanis 741/GN, Kanminvet Gianyar, Personel Polri dari Polres Gianyar,  personel Satpol PP, BPBD,  Comunitas Trahs Hero, Orari dan Persit KCK Cabang Kodim 1616.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama