Antusias Masyarakat Dusun Sumedang Dalam Mengikuti Sosialisasi Sikap Optimis (PMM-UMM)

 


Kabupaten Malang, Rakyatnusantara.net - Sosialisasi Sikap Optimis di kala pandemi, oleh Kelompok 1 Gelombang 16 dari Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM- UMM) di Dusun Sumedang, Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang berjalan lancar. Jum’at (3/12/2021)


Tentunya, sebelum melakukan sosialisasi kami menerapkan protokol kesehatan seperti membagikan masker pada warga yang belum memakai masker dan memberi handsanitizer terlebih dahulu guna mencegah rantai penyebaran Covid 19.

 


Sikap optimis di kala pandemi ini sangat penting untuk meningkatkan imun, dengan selalu berpikir positif maka akan berdampak pada sisi fisik dan psikologis masyarakat. 


Mental adalah salah satu hal yang paling memengaruhi imun, dengan menerapkan sikap optimis ini kita dapat menjaga imun kita tetap terjaga, selain melakukan kegiatan berolahraga rutin, makan-makanan bergizi dan menjaga pola tidur. 


Adanya sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat desa menyadari bahwa dengan menjaga kesehatan mental melalui sikap positif. Sebuah kesehatan semua berawal dari diri kita sendiri.


Masyarakat yang menghadiri sosialisasi sangat lah antusias mengikuti kegiatan yang kami adakan, walaupun sempat turun hujan yang lumayan deras mereka tetap datang dengan ramai tanpa memedulikan cuaca yang menghalangi mereka, Melihat antusias masyarakat dalam kegiatan tersebut, kami memberikan souvenir sebagai bentuk terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya.


Publisher : Abimanyu

Kelompok : 1 Gelombang 16 

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (PMM- UMM)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama