Dandim 1616/Gianyar Menghadiri Peresmian Pasar Rakyat Gianyar

  


Gianyar-Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menghadiri peresmian Pasar Rakyat Gianyar, Kantor MDA Kabupaten Gianyar, Gedung C Ayodya RSUD Sanjiwani Gianyar Dan Penetapan Maskot Kabupaten Gianyar. Sabtu (18/12/21).


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Bali, Sdr. Dr. Ir. I Wayan Koster, MM., Ketua DPRD Provinsi Bali, diwakili Wakil Ketua Sdr. Cok Anom Putra Sukawati, Kadis Perindag Provinsi Bali, Sdr. I Wayan Jarta, Kadis Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, Sdr. I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Saputra, SH., Derektur Utama Bank Pembangunan Daerah Bali, Sdr. I Nyoman Sudharma, Bupati Gianyar, Sdr. I Made Mahayastra, SST, S.Par, MAP., Ketua Dekranasda Kab. Gianyar sekaligus Ketua TPKK Kab. Gianyar,  Sdri. Ida Ayu Mahayastra, Wakil Bupati Gianyar, Sdr. A.A Gde Mayun, SH.  Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Gianyar, Sdr. Drs. I Wayan Tagel Winarta dan Sdr. I Gusti Ngurah Anom Masta, SE., Setda Kab. Gianyar, Sdr. Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, MM., Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H. Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., Kajari Gianyar, Sdri. Ni Wayan Sinaryati, SH.MH., Danyon Zipur 18/YKR diwakili Kapten Czi Aryo Eko Prasetyo, Perwakilan PN Gianyar, Anggota DPRD Kab. Gianyar, Para Asisten Setda Kab. Gianyar, Para Tim Ahli Kebudayaan Kab. Gianyar, OPD terkait jajaran Pemda Kab. Gianyar, Ketua MDA Kab. Gianyar, Sdr. A.A Alit Asmara., Muspika Kecamatan Gianyar, Para Perbekel/Lurah, Bendesa dan Tokoh Masyarakat Kab. Gianyar.


Gubernur Bali, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Gianyar atas segala pembangunan yang ada Kab. Gianyar, ini semua demi untuk kemajuan masyarakat Gianyar karena kepala daerah harus bekerja untuk memenuhi kesejahteraan masyarakatnya.


Ini pertama kalinya Pasar, yaitu Pasar Gianyar dengan penggunaan energi bersih ini, akan saya terapkan diseluruh Pasar yang ada di Bali, diharapkan manfaatkan Pasar Gianyar ini dengan baik dan bersih, batasi penggunaan sampah plastik dan diisi/jual dengan produk-produk lokal masyarakat Gianyar. 


Untuk program-program anggaran pembangunan di Gubernur, saya usahakan dikurangi agar anggarannya bisa dialihkan ke tingkat Kabupaten sehingga pembangunan di tingkat Kabupaten merata. 


Saat ini Covid 19 di Bali sudah melandai diharapkan masyarakat tetep menerapkan portokol kesehatan dan menggalakkan pelaksanaan vaksin.


Bupati Gianyar, menyampaikan Pasar Umum Gianyar dengan kegiatan Pasar Senggolnya merupakan Pasar rakyat terbesar di Kab. Gianyar. 


Pasar Umum Gianyar dibangun pertama kali pada tahun 1771 dan direnovasi pada tahun 1994 telah menjadi ikon Kab. Gianyar yang sudah dikenal luas, baik didalam maupun diluar negeri. 


Memperhatikan bangunan Pasar yang sudah tua dan kondisi bangunan sudah tidak layak sehingga menyebabkan daya saing Pasar Umum Gianyar menjadi lemah, maka pemerintah Kab. Gianyar mengambil kebijakan untuk merevitalisasi Pasar Umum Gianyar dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp 250.000.000.000 yang bersumber dari APBD Kab. Gianyar untuk pembangunan fisik Pasar Umum Gianyar agar menjadi Pasar Rakyat yang lebih modern, tertib, teratur, aman, bersih dan sehat serta meningkatkan manajemen pengelolaannya. 


Adapun revitalisasi Pasar Umum Gianyar terdiri dari los sebanyak 1643 unit, Kios sebanyak 95 unit dan Toko sebanyak 143 unit. Revitalisasi Pasar Umum Gianyar dimaksudkan untuk memulihkan citra Pasar Umum dari kesan kotor, semerawut, bau dan gersang menjadi Pasar Rakyat yang modern, bersih, tertib, nyaman dan sejuk serta lebih berdaya saing selaras dengan tumbuh berkembangnya Pasar modern. 


Tujuan revitalisasi Pasar Umum Gianyar adalah Menciptakan Pasar Umum Gianyar yang modern, tertib, teratur, aman, bersih dan sehat, Meningkatkan pelayanan kepada pedagang Pasar dan masyarakat, Menjadikan Pasar Umum Gianyar sebagai penggerak roda perekonomian Kab. Gianyar, Menciptakan Pasar Umum Gianyar yang berdaya saing.


Abimanyu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama