Dukung Kegiatan PKK, Batiwanwil Koramil Wonosari Hadiri Rapat Konsultasi

 


Klaten - Peltu Indarto Budi Wibowo Batiwanwil Wakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri undangan rapat konsultasi team penggerak PKK Se Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten TH 2021 di Gedung BLLKMD Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (01/12/21)


Kagiatan tersebut dihadiri oleh Camat Wonosari M Nur rosyid Sip, Ketua PKK kecamatan  Ibu Yuni Astuti Nur Rosyid Sip, Peltu Indarto Budi Wibowo Koramil 22 Wonosari, Bripka Lestariono Polsek Wonosari, Kades se-kecamatan Wonosari dan Ibu ibu PKK se kecamatan Wonosari.


Ketua PKK Kecamatan Wonosari Ibu Yuni Astuti menyampaikan bahwa PKK adalah gerakan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya. Gerakan ini bertujuan membentuk keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri. 


“ Tim Pengerak PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali gerakan PKK dan menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi-fungsi pemerintahan," ungkapnya


Sehubungan dengan itu,Ibu Yuni Astuti menjelaskan bahwa organisasi ini berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK sekaligus memberikan pelayanan maksimal di masyarakat, hingga perlu adanya rapat koordinasi dan konsultasi yang menyeluruh.


Untuk mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK, perlu adanya rapat koordinasi dan konsultasi secara berjenjang baik antara TP-PKK Kecamatan  hingga TP-PKK Desa/Kelurahan, Tujuan rapat konsultasi ini untuk menyelaraskan dan merumuskan perencanaan program PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan lebih banyak lagi memberikan kontribusi terhadap masyarakat. 


Muhamad Nurrosyid Sip juga menyampaikan konsultasi ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar kader sekaligus momentum untuk menyusun program kerja TP-PKK se-Kecamantan Wonosari Tahun 2021 agar terarah dan terkoordinasi dengan baik. 


Sementara menurut Peltu Indarto melalui acara ini, rencana program kerja TP-PKK tahun 2021 akan lebih dimantapkan dan diselaraskan dengan kondisi dan aspirasi wilayah masing-masing. Ke depannya, 10 Program Pokok PKK dapat terlaksana secara merata, maksimal dan dapat  dirasakan langsung oleh masyarakat luas.



“ Koramil 22 Wonosari akan mendukung semua program PKK Diwilayah kecamatan Wonosari, jaga selalu kebersihan, situasi sudah musim penghujan dan jangan lupa selalu terapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19," Peltu Indarto.


Kegiatan yang dilakukan tersebut dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama