G-20 2022 Di Bali, Polsek Blahbatuh Giatkan Cipkon

 



Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-G20 adalah kelompok informal dari 19 negara dan Uni Eropa, serta pewakilan dari International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB). G20 tidak memiliki Sekretariat permanen. Dalam proses dan sistem kerjanya, G20 memiliki tuan rumah (Presidensi) yang ditetapkan secara consensus pada KTT berdasarkan sistem rotasi kawasan dan berganti setiap tahunnya. 


KTT G20 dengan tema "Pulih Bersama, Bangkit Perkasa" ini rencananya berlangsung di Bali pada 30-31 Oktober 2022. Peserta yang akan hadir adalah delegasi dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, Britania Raya, India, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Prancis, Rusia, Tiongkok, Korea Selatan, Turki, dan Uni Eropa. Sementara tamu undangan yang akan datang adalah utusan dari Kamboja, Kongo, Rwanda, Singapura, Spanyol, dan Thailand.


Dalam rangka menciptakan Kondusifitas wilayah serangkaian pelaksanaan KTT G20 di Bali serta pendisiplinan ketaatan terhadap penerapan Protokol kesehatan (Prokes) Selasa/14-12-2021, personel Polsek Blahbatuh dipimpin Pawas Iptu I Gusti Ngurah Sumatra melaksanakan Cipkon Razia Ranmor di Jalan Raya Udayana. Blahbatuh.


Sasaran kegiatan adalah pengendara serta barang bawaannya.Terpantau dalam kegiatan tersebut belum ditemukan indikasi barang-barang berbahaya, senpi, handak maupun narkoba dan juga barang-barang berbahaya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggotanya."Cipkon yang kami laksanakan adalah untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif, sebagaimana kita ketahui bahwa kedepannya Bali akan menjadi tuan rumah KTT G-20, Event Internasional ini wajib kita sukseskan, ucapnya.


Kapolsek menambahkan bahwa selain Harkamtibmas pihaknya juga memanfaatkan kegiatan Cipkon untuk memberikan imbauan untuk menjalankan Protokol Kesehatan  (Prokes Pencegahan Covid - 19 )dan menghimbau kepada warga mayarakat yang belum melaksanakan  vaksin 1 dan 2 agar mendatangi Gerai vaksin Polri dan Puskesmas terdekat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama