Gowes bersarung desa RANDUJALAK , Santuni anak yatim



Probolinggo ,rakyatnusantara.net  - Bersepeda santai atau gowes bersarung desa randujak kecamatan besuk kabupaten Probolinggo rutin setiap hari Minggu yang di ikuti oleh puluhan  muda mudi juga lanjud usia di berbagai desa yang bergabung di grup gowes ontel bersarung , kegiatan ini rutin setiap hari Minggu untuk meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh bagi penggemar lansia .


Ada yang unik digowes kali ini dan   baru pertama kali  bagi peserta gowes membagikan santunan bagi warga yang kurang mampu dan juga anak yatim piatu di desa yang dilalui peserta gowes sambil silaturrohim ke warga sekitar waktu pembagian santunan kepada warga di sela sela gowes kepada warga .


Untuk rute gowes yang dilalui sesuai kesepakatan waktu Sarwan peserta gowes pada hari Jumat malam Sabtu , dengan start di depan rumah p nursa"i beriringan melewati desa RANDUJALAK , tepatnya di dusun giran menyempatkan diri untuk membagikan santunan bagi warga yg kurang mampu , dilanjudkan dengan pembagian santunan anak yatim di dusun Krajan sambil berfose bersama keluarga asuh anak yatim .


Kemudian dilanjudkam dengan perjalanan gowes ke dusun plakpak tepatnya di desa besuk agung untuk memberikan santunan lagi , kemudian di lanjutkan ke dusun Kosambi desa RANDUJALAK  ,di lanjudkan ke desa lagi tepatnya di jembatan biru perbatasan desa Ramon kecamatan pakuniran lalu menuju ke desa sumur dalam untuk membagikan santunan lagi , lalu melanjudkan gowes menuju finis di desa randujak .


Ketua gowes bersarung Saifudin Zuhri mengintruksikan kepada peserta gowes agar melakukan olah raga secara rutin setiap hari Minggu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan agar imun kita meningkat serta kesehatan tubuh kita tetap terjaga .


Lajud Saifudin Zuhri juga mengajak agar terus meningkatkan kepekaan sosial utamanya berbagi kepada warga yang kurang mampu terutama bagi anak yatim piatu dengan harapan untuk menekan wabah pandemi Covid 19 , serta dalam kegiatan gowes ini tetap mengedepankan protokol kesehatan ,' pungkasnya. ( Mul ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama