Kapolres Gianyar hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD periode 2021/2027

 



Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H. hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Sekabupaten Gianyar Periode tahun 2021 sampai dengan Tahun 2027 di Alun Alun Gianyar, Senin (20/12) pagi.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Sekabupaten Gianyar Periode tahun 2021 s/d 2027 oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra, SST.,Par.,MAP.


Pengambilian sumpah dengan Rohaniwan Jro Mangku Sugiarta yang dihadiri Ketua DPRD Gianyar Drs I Wayan Tagel Winarta, Forkopimda Gianyar, Wakil Bupati Gianyar A.A. Gde Mayun, S.H., Sekda Gianyar, Ketua Tim Penggerak PKK, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Gianyar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa beserta undangan lainnya.


Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa dan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Gianyar nomor : 1211 / E-14/HK/2021 tentang pengangkatan anggota BPD di kabupaten Gianyar periode tahun 2021-2027 sebanyak 457 orang oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi, S.E., M.Si.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota BPD oleh Bupati Gianyar didampingi oleh Rohaniwan dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan.


Bupati Gianyar dalam sambutan menyampaikan bahwa BPD memiliki peran sangat penting karena sebagian program Pemkab Gianyar telah dilakukan di Desa seperti penanganan wabah Covid, kependudukan, masalah adat maupun masalah lain dan BPD memiliki Tugas yang berat.


Bupati juga mengingatkan sebagai anggota BPD adalah pekerjaan yang mulia bagi desanya dan mengajak untuk bersama-sama mengawasi jalannya Pemilihan Perbekel tahun 2022.


Selain itu Bupati juga berharap kepada Anggota BPD yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan Perbekel di Desanya .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama