Kapolres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II

 


Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde  Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 tahun 2021 di halaman apel Mapolres Jembrana, Kamis (2/12).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri para Kabag, para Kapolsek, para Kasat, para Kasi dan Perwira Polres Jembrana, serta diikuti oleh peserta apel dari perwakilan personel Bag, Sat, Si, Polsek jajaran, Personil Batalyon C Pelopor Gilimanuk dan BKO Tracer Covid-19 Polda Bali.


Operasi Amanusa Agung II ini mulai digelar dari tanggal 2 s.d. 31 Desember 2021 dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 gelobang ketiga di wilayah Kabupaten Jembrana.


Kapolres Jembrana selaku pimpinan apel dalam arahannya menyampaikan bahwa Operasi ini sudah berjalan beberapa kali untuk penanganan Covid-19, rekan-rekan diberikan tugas oleh institusi untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran pandemi Covid 19 gelombang ke-3, dari data yang dimiliki oleh Menko Marves beberapa minggu terakhir di Jembrana ada pergerakan Covid-19 muncul kembali, namun masih bisa dikendalikan.


Kapolres Jembrana mengucapkan terima kasih kepada rekan Brimob sudah bergabung membantu kami di lapangan guna mengantisipasi bersama-sama penanganan Covid-19 dan kita juga ada penambahan personil (drop) dari Polda Bali dari adik-adik Bintara remaja sebagai Tracer Covid-19, jadi saya harapkan nanti ditengah-tengah masyarakat adik-adik bisa menjelaskan dan memberikan pemahaman tugas Tracer tersebut.


"Menjelang Natal dan tahun baru intensitas kegiatan masyarakat akan meningkat, kebijakan pemerintah yang akan menaikkan level PPKM dari level 2 menjadi level 3 akan berpengaruh dalam mobilitas masyarakat, dalam setiap pelaksanaan operasi saya minta laksanakan tugas sesuai prosedur, baik itu pemeriksaan barang bawaan, surat kendaraan maupun persyaratan surat-surat untuk bisa masuk Bali," jelas Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.


Perwira menengah melati dua dipundak ini juga menyampaikan, dalam pemeriksaan rekan-rekan tidak ada yang memeriksa surat-surat yang terlipat silahkan surat-surat tersebut diperiksa dengan ditunjukkan oleh pengendaranya langsung, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan tidak menutup kemungkinan masyarakat ada yang coba-coba memberikan sesuatu didalam surat yang terlipat.


"Para Padal masing-masing Satgas agar tetap mengecek anggotanya hari ini ada kegiatan di Denpasar yang dihadiri oleh Presiden RI dan saya minta Ops Aman Nusa Agung ini ikut berperan dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, karena kita merupakan pintu masuk barat wilayah Bali," ucap orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana.


Kapolres berpesan, tetap jaga kesehatan, maksimal dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga Tuhan selalu memberikan perlindungan-Nya dalam setiap tugas yang kita laksanakan.


(Agus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama