Kapolres Pasuruan Kota Kompak Tinjau Erupsi Gunung Semeru, Bersama Kapolres Pasuruan

 


Polresta Pasuruan – Hari ini, Minggu 12 Desember 2021 Kapolres Pasuruan Kota AKBP RADEN MUHAMMAD JAUHARI, S.H, S.I.K., Msi bersama dengan Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. di dampingi Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan melaksanakan Peninjauan lokasi bencana alam awan panas Gunung Semeru di Kabupaten lumajang. 


Kapolres Pasuruan Kota dan kapolres Pasuruan Kabupaten tiba di Mako Polres Lumajang di lanjutkan berangkat menuju lokasi yaitu Posko Tanggap Darurat Balai Desa Menanggal. Di lokasi dilakukan pengecekan Panel Rancangan jalur evakuasi dan meninjau Dapur Umum sekaligus Meninjau Langsung perkembangan kondisi Warga yang menempati Posko Tanggap Darurat. 


Kapolres Pasuruan Kota juga melakukan koordinasi dengan Petugas Polres Kabupaten Lumajang, BPBD, Relawan dan TNI yang ada di Lokasi mengenai mekanisme penanganan bencana alam semeru dan cek pos kesehatan sekaligus Puskesmas Posko Semeru Desa Menanggal Kec Candipuro. 


Kegiatan di lanjutkan Kapolres Pasuruan Kota dan Kapolres Pasuruan Kabupaten, cek langsung mekanisme Pergerakan Gunung semeru di Pos Pemantauan Gunung Semeru Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 


Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota mengatakan, terimakasih kepada Anggota Polres Lumajang yang telah menerima kunjungan dari kami Polres Pasuruan Kota dan Polres Pasuruan Kabupaten, Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk solidaritas kita sebagai satu keluarga Bhyangkara. Begitu besar dampak dari bencana Alam ini baik kerugian material dan nyawa, Duka yang besar untuk semeru dan Masayarakat Lumajang. 


"Saya melihat panel dan berkoordinasi dengan Polres Lumajang mengenai penanganan sebelum dan paska kejadian bencana alam awan Panas, Dari sini kita juga bisa belajar bagaimana menangani bencana alam seperti ini.Tentunya kita tidak ingin bencana alam terjadi di setiap daerah kita namun sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mencegah daripada terjadi kerugian baik berupa material dan korban jiwa,Mari bersama mari kita merangkul saudara kita yang tengah mengalami bencana." Tutup Kapolres 


Salah satu pengungsi atas nama Siti rohani alamat Kampung kajar kuning Rt.3/RW. 9 Ds. Sumber Wulung kec. Candipuro lumajang mengucapkan trimakasih banyak atas kepedulian Kapolres Pasuruan Kota yang sudah hadir dan memberikan dukungan dan semangat."Saya berterimakasih banyak kepada Kapolres Pasuruan Kota atas kunjungannya, saya sangat senang sekali atas kepeduliannya bapak Kapolres Pasuruan Kota, Trimakasih Pak Kapolres Pasuruan Kota"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama