Kolaborasi Bhabin Dan Pecalang, Amankan Posyandu Di Blahbatuh

  


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Upaya  kesehatan  di Pos  Pelayanan  Terpadu (Posyandu)  dalam adaptasi kebiasaan baru tetap dilakukan sebagai upaya percepatan pencegahan stunting, peningkatan kesehatan ibu dan anak, penyuluhan, dan penyebarluasan informasi kesehatan, serta surveilans kesehatan berbasis masyarakat rangka pencegahan dan pengendalian  Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).


Kamis,16 Desember 2021 Bhabinkamtibmas Pering Aiptu I Made Sukartana berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Tojan Pering mengamankan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Balai Banjar setempat.Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan dalam masa PPKM Level 2 Covid-19 dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Bidan Puskesmas Pembantu dan Pendamping Posyandu tersebut merupakan kegiatan rutin dalam memantau kesehatan tumbuh kembang anak serta ibu hamil 


Bhabin Sukartana mengatakan bahwa tujuan dari sambang yang dilakukannya adalah untuk mengamankan jalannya kegiatan serta untuk melakukan pengawasan dan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terlebih pada pelaksanaan Posyandu kali ini dipantau langsung oleh Team Penggerak PKK Kabupaten Gianyar.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabin dimana hal tersebut merupakan kewajiban Polri dalam memberikan rasa aman." Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, tumbuh kembang anak melalui pemberdayaan masyarakat" ujarnya.


"Kegiatan ini wajib kita amankan, karena merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk membangun Kesehatan Masyarakat dari tingkat desa, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 ini tentunya menjaga kesehatan dan imun sangat penting utamanya kaum rentan seperti bayi, anak-anak dan ibu hamil, tutup Kompol Suharto Giri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama