Pembekalan Bela Negara Bagi Siswa SMP N 2 Ubud Oleh Pasiter Kodim 1616/Gianyar

  


Gianyar-Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangga sebagai bangsa Indonesia, Pasiter Kodim 1616/Gianyar memberikan materi tentang Bela Negara dalam kegiatan latihan kepemimpinan (LATPIM) Osis masa bhakti 2021-2022 bertempat di SMP N 2 Ubud yang bertema "Melalui Latpim Osis Masa Bhakti 2021-2022 Kita Wujudkan Generasi Emas Berkarakter Pancasila". Selasa. (21/12/21).


Pasiter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengki Histoveri, menyampaikan   adapun tujuan Bela Negara adalah untuk membentuk sikap dan perilaku Osis, sebagai pemimpin di lingkungan kesiswaan di sekolah dengan jiwa, akan kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.


Latihan Kepemimpinan ini, untuk memberikan  sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan yang diberikan, ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.


Disampaikan juga tentang hakekat ancaman yang semakin Multidimensi diantaranya Narkoba, Korupsi, Separatis, Perusakan Alam, Terorisme, Kerusuhan Konflik Hirizontal, Kemiskinan dan Penetrasi Budaya Asing yang akan merusak diri kita dan bangsa kita.


Perlunya pelajar melakukan Bela Negara yaitu dengan cara  belajar dengan baik, berprestasi, cinta tanah air dan bangsa, taat dan hormat kepada orang tua, kegiatan yang bermanfaat, jaga lingkungan hidup, Pelihara nilai-nilai Seni dan Budaya. Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengky Histoveri, Kepala Sekolah SMP N 2 Ubud, A.A istri Agung Wahyuni S.Pd.M.Pd., Wakil Kepala Sekolah, A.A Gede Sukadana, S. Pd., Koordinator Pembina Osis,  Dra Ni Nyoman Suratni, Pembina bidang lT. Ni Wyn Yuli Hermalini ST.S.Pd., Wali kelas dan staf SMP N 2 Ubud, Ketua Osis, Ni Kadek Amelia Putri, Sekretaris Umum, Bendahara, Pembina bidang Komunikasi, Bendahara Osis dan Siswa dan Siswi peserta Latpim masa bakti 2021-2022 sekitar 70 orang.


Kegiatan Latihan Kepemimpinan Osis masa bhakti 2021-2022 tetap mengutamakan prokes covid 19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama