Sinergitas Pemprov Jatim dengan Polda Jatim wujudkan SMAN 2 Taruna Bhayangkara

 



Gubernur Jawa Timur bersama Kapolda Jatim, Minggu (19/12/2021) melaksanakan peresmian SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi, Jawa Timur. Sekaligus Kapolda Jatim berikan pembekalan kepada siswa kelas X, XI dan XII.


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, serta Forkopimda Kabupaten Banyuwangi untuk bersinergi bersama meresmikan SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Banyuwangi, Jawa Timur.


Kedatangan rombongan disambut dengan tradisi Jajar Kehormatan (Jarmat) Kadga Pora, dilanjutkan dengan penampilan drumband oleh perwakilan SMAN 2 Taruna Bhayangkara.


Dalam peresmian ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan piagam penghargaan, dan penyerahan bantuan, serta pembaretan kepada siswa kelas X, didampingi oleh Kapolda Jatim. 


Usai prosesi peresmian, rombongan Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim meninjau fasilitas sekolah, baik dari sarana, prasarana, serta pembangunan gedung baru dalam mendukung kegiatan belajar mengajar, yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi. 


Dalam kesempatan ini, Kapolda berkesempatan untuk memberikan pembekalan kepada siswa kelas X, XI dan XII SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Apresiasi kepada sikap dan prilaku para siswa yang menunjukan kesiapan dalam menghadapi tantangan kedepan. Kapolda berpesan dalam menghadapi era teknologi yang begitu pesat, para siswa harus membekali diri dengan iman, Kemauan dan Pengetahuan (Mantap)


Selain itu, Kapolda Jatim juga mengatakan. Pembentukan sekolah SMAN 2 Bhayangkara ini merupakan kerjasama antara pemerintah provinsi dengan Polda Jatim. Namun di sekolah ini terdapat materi tambahan, yaitu tentang Bela Negara. 


"Karena kerjasama dan MoU dari Pemprov Jatim dengan Polda Jatim, untuk pembentukan sekolah unggulan. Di SMAN 2 Bhayangkara sudah ada beberapa materi pelajaran tambahan yang sama seperti yang lain materi pokoknya, materi tambahannya terkait wawasan Bela Negara," jelas Irjen Pol Nico Afinta dihadapan awak media. 


Kapolda juga mengatakan untuk siap mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar di SMAN 2 Taruna Bhayangkara, dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi, sehingga siswa bisa mendapat wawasan khususnya tentang kebangsaan. 


"Saya jajaran Polda Jawa Timur akan mendukung keberlangsungan proses belajar mengajar disini, dengan menyiapkan para Pejabat Utama dan materi, sehingga adek-adek ini mendapatkan wawasan khususnya wawasan kebangsaan untuk memperkuat dan mendidik mereka menyadi karakter yang menghadapi masa2 yang akan datang," ujarnya. 


"Ini merupakan kebanggaan kami, bahwa dalam era yang begitu banyak kejadian kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi maka sangat penting untuk membentuk karakter sejak SMA," pungkasnya Kapolda Jatim.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama