Wakapolresta Hadiri Doa Bersama dan Arahan Pembinaan Tahun 2021 di Kementerian Agama Kota Jayapura

  


Polresta Jayapura Kota,- Hadiri kegiatan Doa bersama dan arahan pembinaan akhir tahun 2021 oleh Walikota Jayapura di Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si menyampaikan pentingnya peran tokoh agama dalam membantu pihak kepolisian untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif, Selasa (14/12) pagi.


Dalam sambutannya, Wakapolresta menuturkan memang dalam kesehariannya, tugas kepolisian mengendalikan Kamtibmas di kota ini, tetapi itu juga tidak lepas dari peran serta Tokoh Agama.


"Kami dari kepolisian sangat membutuhkan peran serta tokoh agama, kepolisian dengan tokoh agama tidak bisa dipisahkan, karena apa, karena semua pelaku kejahatan juga adalah umat manusia yang memiliki agama, kami kepolisian yakin, tidak bisa bekerja sendiri, partner kami adalah para tokoh agama dan kami membutuhkan perpanjangan tangan dari tokoh agama kepada para masyarakat yang menyimpang," imbuhnya.


Lanjut kata Wakapolresta, Kapolresta Jayapura Kota KBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd juga memberikan pesan bagi tokoh agama untuk kiranya dapat saling mengingatkan, agar semua masyarakat betul-betul menjalankan keibadahannya dengan sebenar-benarnya.


Kegiatan Doa bersama atau Melangitkan Doa dan Arahan Pembinaan Akhir Tahun 2021 yang terlaksana dikoordinir oleh Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura dan dihadiri Asisten II Setda Kota Jayapura Drs. M. Nurjainudin Konu, M.KP, Wakil Ketua Pansus Covid-19 Kota Jayapura Fajar Rizky Wanggai, S.H, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura Dr. Abdul Hafid Jusuf. S.Ag.,M.M, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th., M.M, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Si bersama Para Tokoh Agama dan Pengawas Keagamaan serta Kepala Madrasah juga Kepala Pondok Pesantren Se-Kota Jayapura dimana kegiatan diawali dengan Doa mohon Pengampunan serta perlindungan dari pandemi Covid-19 yang dibawakan oleh perwakilan Tokoh dari 5 (lima) Agama.


Mewakili Walikota Jayapura, Asisten II Setda Kota Jayapura juga menyampaikan yang intinya, Pemerintah kota jayapura memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kementrian agama, dan terimakasih kepada semuanya para tokoh agama yang telah mau membantu pemerintah kota Jayapura selama ini.


"Sesuai dengan visi Kota Jayapura, dimana yang diawali dengan mewujudkan kota Jayapura yang beriman, yang pertama adalah mendukung kota Jayapura yang ditandai dengan program kerja, ini kebijakan yang sangat luar biasa untuk membina hubungan antar umat," ungkapnya.


Lanjutnya, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada TNI-Polri dan seluruh masyarakat, dimana pelaksanaan PON berjalan aman, ini membuka mata semua masyarakat dari luar yang hanya mengetahui Papua tidak aman, namun setelah pelaksanaan PON semua berlangsung kondusif, dengan ini kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada TNI Polri.


"Kepada para tokoh agama dan masyarakat, apa yang harus kita lakukan selanjutnya agar tahun 2022 kita bisa menjadi lebih baik lagi, maka kita harus lebih dalam menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama," tutupnya.


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama